Aturan Pramusim Erik ten Hag di MU: Tebal Rumput 15 mm, Lari Terus, Wajib Makan Bareng!

Asad Arifin | 27 Juni 2022 12:13
Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Era baru Manchester United di bawah kendali Erik ten Hag sudah dimulai. Sesi pramusim Setan Merah akan menjadi momen krusial di mana Ten Hag telah menyiapkan beberapa aturan baru agar hasilnya maksimal.

United akan memulai sesi pramusim lebih awal dibanding klub-klub Premier League lain. Marcus Rashford dan kolega akan mulai digembleng di Carrington pada hari Senin 27 Juni 2022 waktu setempat.

Ten Hag punya alasan mengapa pramusim United dimulai lebih awal. Dia ingin melihat karakter dan membangun skuad United. Ten Hag ingin beradaptasi dengan kultur klub dan para pemain yang dilatihnya.

Pramusim Ten Hag bakal berbeda jika dibanding era Ole Gunnar Solskjaer. Ten Hag membawa beberapa aturan baru. Ten Hag juga akan menghidupkan aturan lama yang pernah dipakai Sir Alex Ferguson.

Lantas, apa saja aturan Erik Ten Hag pada sesi pramusim Manchester United? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Ketebalan Rumput

Bek Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo

Ten Hag punya ide bermain yang sangat jelas. Ten Hag ingin United bermain dengan umpan-umpan pendek. Jadi, keterampilan dan kualitas umpan akan mendapat perhatian khusus dari pria asal Belanda.

Ten Hag meminta United menyiapkan segala hal agar menunjang metode latihannya. Termasuk rumput di markas latihan United yakni Carrington. Ten Hag secara khusus meminta rumput di Carrington dipotong hingga ketebalan 15 mm.

Pada dua hari pertama pramusim, Ten Hag akan melakukan pemeriksaan kondisi fisik pemain. Latihan hanya bersifat pengembalian kondisi. Setelah itu, latihan fisik dan teknik dengan intensitas tinggi akan digelar.

2 dari 4 halaman

Lari dengan Bola

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol di laga Manchester City vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Ten Hag menganut kepercayaan klasik bahwa fisik pemain akan meningkat jika melakukan banyak latihan lari. Aturan itu akan diterapkan di United, tetapi dengan cara yang berbeda.

Para pemain akan mendapat menu lari dengan intensitas tinggi. Tapi, mereka tidak akan berlari di atas bukit atau pasir. Jadon Sancho dan kolega akan berlari dengan bola di kakinya.

Metode itu, menurut Ten Hag, bisa meningkatkan dua aspek sekaligus. Selain fisik, kemampuan teknik olah bola pemain juga meningkat. Faktor itu bisa membantu pemain saat latihan umpan.

3 dari 4 halaman

Makan Bersama

Sir Alex Ferguson dan Dimitar Berbatov saat di Manchester United. (c) AP Photo

Ten Hag akan menerapkan aturan klasik yang dulu dipakai Sir Alex Ferguson. Ten Hag akan mewajibkan para pemain untuk makan bersama di markas klub ketika latihan usai.

Pada era Solskjaer, aturan tersebut tidak berlaku. Para pemain bisa makan di restoran klub kapan saja. Lalu, ada pemain yang langsung pulang atau pergi ke gym setelah latihan.

Hal tersebut dicurigai membuat skuad United terbagi menjadi beberapa kubu. Nah, Ten Hag akan mewajibkan semua pemain makan bersama. Bukan hanya para pemain, staf pelatih juga akan ikut bergabung.

4 dari 4 halaman

Pegunungan Alpen

Ten Hag akan memulai sesi pramusim di Carrington. Lantas, sesi latihan akan dilanjutkan di area Austria. Tepatnya di area Pegunungan Alpen. Ten Hag merasa itu adalah tempat yang tepat untuk membangun tim.

Setelah itu, United akan melakukan sesi pramusim di Thailand dan Australia. United akan memainkan beberapa laga uji coba, termasuk lawan Liverpool.

Para pemain United akan bergabung secara bertahap. Pemain yang membela negaranya di UEFA Nations League mendapat jatah libur ekstra. Pada tahap awal, ada 14 pemain yang akan ikut pramusim.

Mereka adalah David De Gea, Dean Henderosn, Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Phil Jones, Axel Tuanzebe, Brandon Williams, Luke Shaw, Donny van de Beek, Amad Diallo, Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Sumber: The Mirror

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR