FOLLOW US:


Bagaimana Rasanya Bantu Liverpool Juara Setelah Puasa 30 Tahun, Mohamed Salah?

01-07-2020 05:20

 | Richard Andreas

Bagaimana Rasanya Bantu Liverpool Juara Setelah Puasa 30 Tahun, Mohamed Salah?
Mohamed Salah © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Nama Mohamed Salah akan terus dinyanyikan fans Liverpool. Dia merupakan salah satu pemain terpenting yang membantu The Reds menjuarai Premier League 2019/20 ini, mewujudkan mimpi 30 tahun.

Ya, gelar ini merupakan gelar pertama The Reds setelah 30 tahun menunggu. 30 tahun jelas waktu yang sangat lama, mereka baru bisa mencapainya di bawah bimbingan Jurgen Klopp.

Liverpool sebenarnya hampir mewujudkan mimpi itu musim lalu, tapi mereka terpeleset pada momen krusial menjelang akhir musim. Musim ini, The Reds tampil sempurna sejak awal, nyaris tak terkalahkan.

Apa kata Salah tentang gelar kali ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Rasanya luar biasa

Meraih trofi setelah 30 tahun menunggu jelas terasa luar biasa. Semua fans Liverpool bersorak gembira, mimpi mereka terwujud. Meski kondisinya sedikit aneh karena pandemi virus corona, juara tetaplah juara.

"Sungguh rasanya luar biasa bisa meraih trofi seperti itu [setelah 30 tahun]. Menjuarai Premier League setelah bertahun-tahun untuk klub dan untuk kota ini, rasanya luar biasa," ungkap Salah di laman resmi Liverpool.

"Saya tidak bisa mendeskripsikannya, sangat sulit menjelaskan bagaimana rasanya. Ketika saya pertama tiba di sini, saya berkata ingin menjuarai Premier League -- itu hal pertama yang ada di pikiran saya, saya ingin menjuarai Premier League dan Liga Champions."

"Orang-orang berkata, 'Jika Anda harus memilih salah satu ...?' Tapi sekarang saya bisa berkata bahwa saya memilih keduanya!"

2 dari 2

Segalanya gila

Lebih lanjut, Salah mengakui gelar kali ini terasa sangat spesial. Tidak ada yang lebih memuaskan daripada membantu Liverpool meraih trofi pertama mereka setelah 30 tahun menunggu.

"Soal Premier League, sekarang saya bisa mengatakan ini setelah kami menjuarainya, bagi kota ini gelar tersebut berbeda. Semua orang menggila karena hasil akhir, semua orang menggila karena Premier League," sambung Salah.

"Ini jelas perasaan luar biasa untuk semua orang, untuk semua fans di seluruh dunia. Tanpa dukungan mereka, kami tidak akan bisa melakukannya."

"Mereka [fans] sudah bekerja dengan baik, para pemain pun demikian. Rasanya luar biasa, saya tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata," tutupnya.

Sumber: Liverpool