FOLLOW US:


Kemenangan Atas Manchester City Akan Lengkapi Kesuksesan Liverpool Musim Ini

30-06-2020 22:10

 | Dimas Ardi Prasetya

Kemenangan Atas Manchester City Akan Lengkapi Kesuksesan Liverpool Musim Ini
Bintang Liverpool, Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Sadio Mane mengakui kemenangan atas Manchester City akan menjadi pelengkap kesuksesan The Reds pada musim 2019-20 ini.

Liverpool sukses menggulingkan Man City dari singgasana juara pada musim ini. Mereka mematahkan dominasi The Citizen yang berlangsung selama dua musim beruntun.

Liverpool berhasil menjadi juara dengan selisih yang sangat lebar dari City. Tak cuma itu, The Reds juga berhasil jadi juara dengan menyisakan tujuh pertandingan.

Gelar juara liga ini merupakan gelar pertama Liverpool dalam 30 tahun. Kini total The Reds telah mengoleksi 19 trofi juara liga di sepanjang sejarah klub.

1 dari 2

Pelengkap Kesuksesan Liverpool

Liverpool sudah merayakan pesta juara liga mereka secara sederhana. Kini mereka tengah bersiap untuk melakoni tujuh laga yang tersisa di Premier League.

Dan laga pertama yang akan mereka lakoni pasca jadi juara adalah duel melawan Manchester City. Duel itu akan dilangsungkan di Etihad Stadium.

Sadio Mane ditanya apakah kemenangan atas Man City itu akan menjadi pelengkap bagi kesuksesan Liverpool musim ini. Ia pun menjawab: "Pastinya," seru Mane pada situs resmi Liverpool.

"Seperti yang selalu saya katakan, kami tidak harus berhenti dan kami tidak akan berhenti setelah menjadi juara," tegasnya.

2 dari 2

Rekor Poin

Liverpool saat ini masih berpeluang memecahkan rekor lain. Salah satunya adalah rekor perolehan poin dalam semusim.

Rekor terbanyak dalam semusim sebelumnya dicetak oleh Manchester City, di mana mereka sukses meraih 100 poin. Liverpool kini berpotensi besar memecahkannya.

Sadio Mane pun mengatakan Liverpool bertekad untuk menyapu bersih semua laga yang tersisa. "Saya pikir ini adalah langkah lain dari karier kami dan apa yang ingin kami capai sehingga saya bisa mengatakannya sendiri, itu bagian dari kami dan ini adalah masa lalu sekarang sehingga kami harus memastikan kami [terus melangkah]."

"Rekor dalam sepak bola selalu ada untuk dipecahkan jadi pasti kami ingin mencapai lagi sesuatu yang istimewa setelah menjadi juara. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat, sangat bagus [dan] bagi kami tidak ada alasan, kami harus melakukan segala yang mungkin untuk menangkannya karena sekarang kami memiliki tujuh pertandingan," serunya.

"Kami akan menjalaninya laga demi laga dan mencoba memenangkan semuanya karena itu adalah impian kami dan sangat penting bagi kami," tandas Mane.

Liverpool saat ini mengoleksi 86 poin dari 31 pertandingan. Sadio Mane dkk unggul 23 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

(Liverpoolfc.com)