FOLLOW US:


Bakal Jadi Bencana, Begini Pendapat Granit Xhaka Jika Aubameyang Jadi Tinggalkan Arsenal

21-05-2020 18:00

 | Richard Andreas

Bakal Jadi Bencana, Begini Pendapat Granit Xhaka Jika Aubameyang Jadi Tinggalkan Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Bola.net - Isu kepergian Pierre-Emerick Aubameyang masih mengganggu Arsenal. Jika tidak segera ditangani, bisa jadi Aubameyang benar-benar berminat bermain untuk klub besar lainnya.

Isu ini sudah mengganggu The Gunners sejak beberapa bulan lalu. Pihak klub terlambat bergerak, saat ini Aubameyang tengah mendekati masa satu tahun terakhir kontraknya di Emirates Stadium.

Tentu situasi ini diamati oleh sejumlah klub besar Eropa lainnya. Aubameyang merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini, dia juga masih menunjukkan permainan level tinggi meski tidak lagi muda.

Yang jelas, Arsenal bakal rugi besar jika kehilangan kapten sekaligus pemain terbaiknya. Tidak perlu analisis mendalam untuk memahami pentingnya peran Aubameyang, komentar Granit Xhaka saja sudah cukup.

Apa katanya? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bakal Rugi Besar

Bagi Xhaka, Aubameyang merupakan salah satu pemain paling penting dalam tim saat ini. Striker Gabon selalu bisa diandalkan mencetak gol, juga punya aura positif yang bisa membuat ruang ganti lebih bersemangat.

"Jika itu [kepergian Auba] sungguh terjadi, tentu itu bakal jadi kerugian besar untuk tim dan klub. Auba selalu berbahaya dan selalu bisa mencetak gol, dan sebagai pria dia juga sangat baik," ungkap Xhaka kepada SportBild.

"Dia selalu positif, optimistis, giat membantu, dan sangat profesional."

2 dari 2

Lindungi Ozil

Xhaka tidak hanya bicara soal Aubameyang, dia juga menyinggung peran Mesut Ozil untuk tim. Menurutnya, Ozil adalah pria rendah hati dan pesepak bola dengan skill luar biasa.

"Saya memandangnya sebagai reman yang sangat positif dan mudah disukai. Dia benar-benar pria rendah hati, selalu siap membantu, dan bekerja keras di sesi latihan," lanjut Xhaka.

"Menurut saya, dia benar-benar menikmati sepak bola. Ketika Mesut dalam performa terbaiknya, tentu dia pemain yang sangat penting bagi kami dan selalu bisa membuat perbedaan."

"Kita bahkan tidak perlu membahas keterampilan olah bolanya di sini," pungkasnya.

Sumber: Sportbild