FOLLOW US:


Banding Arsenal Ditolak, Begini Reaksi Pierre-Emerick Aubameyang

16-01-2020 11:40

 | Yaumil Azis

Banding Arsenal Ditolak, Begini Reaksi Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Bola.net - Banding yang diajukan Arsenal untuk mengurangi hukuman sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang, ditolak secara mentah-mentah. Lantas bagaimana reaksi dari pemain terkait?

Aubameyang melakukan pelanggaran keras kepada pemain Crystal Palace, Max Meyer, dalam laga Premier League akhir pekan kemarin. Hal itu membuatnya mendapatkan kartu merah dari wasit.

Awalnya, wasit ingin menghukum pemain berkebangsaan Gabon tersebut dengan kartu kuning saja. Namun tinjauan ulang VAR membuatnya harus mengubah keputusan itu.

Setelah pertandingan, federasi sepak bola Inggris, FA, lalu memberikan hukuman larangan bermain tiga pertandingan. Jelas saja, hukuman ini sangat memberatkan bagi Arsenal yang sangat bergantung kepadanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Reaksi Aubameyang

Arsenal coba mengajukan banding atas hukuman tersebut, dengan harapan federasi bisa memberikan keringanan. Sayang, pengajuan banding tersebut ditolak.

Dengan demikian, Aubameyang tidak akan berpartisipasi dalam tiga laga berikutnya kontra Sheffield United, Chelsea, serta Bournemouth di ajang FA Cup. Ia baru bisa tampil lagi pada bulan Februari melawan Burnley.

Jelas saja kalau Aubameyang merasa kecewa. Seperti yang diutarakan oleh sang pelatih, Mikel Arteta. "Dia merasa sangat kecewa setelah pertandingan," ujarnya dikutip dari Metro News.

"Dia sangat luar biasa di bawah asuhan saya, bekerja keras, mencetak gol, dan dia mungkin adalah peman terpenting kami," lanjutnya.

2 dari 2

Pemain Lain Harus Unjuk Gigi

Ibarat Barcelona dengan Lionel Messi, Arsenal pun sangat bergantung dengan aksi Aubameyang di atas lapangan. Eks penyerang Borussia Dortmund tersebut sudah mencetak 16 gol dari 26 penampilan dalam setiap kompetisi.

Namun Arteta tidak ingin ikut tenggelam dalam kekecewaan. Ia lantas meminta para pemainnya untuk menjadi pengganti yang sepadan untuk pria berumur 30 tahun itu.

"Saya harap kami bisa bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan. Pemain lain harus unjuk gigi," tambah mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

"Inilah waktunya untuk berbicara di atas lapangan dan bila mereka menunjukkan bahwa mereka sama bagusnya, atau bahkan lebih baik darinya, mereka akan punya kesempatan," tutup Arteta.

(Metro News)