FOLLOW US:


Bellamy Ingatkan Rodgers: Liverpool Bukan Swansea!

01-06-2012 16:15

 | Craig Bellamy

Bellamy Ingatkan Rodgers: Liverpool Bukan Swansea!
Craig Bellamy AFP

Bola.net - Craig Bellamy menyambut hangat Brendan Rodgers yang terpilih sebagai manajer baru Liverpool. Namun striker The Reds ini juga mengingatkan kepada pria Irlandia Utara tersebut bahwa sang manajer nantinya akan menghadapi tantangan berat di klub yang sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions ini.

Liverpool dijadwalkan akan mengadakan konferensi pers pada Jumat ini (01/6) untuk memperkenalkan Rodgers sebagai manajer baru di Anfield. Manajer berusia 39 tahun bakal dibebani tugas untuk kembali mengangkat performa The Reds yang terus melorot di dalam beberapa tahun terakhir.

Nama Rodgers menyita perhatian publik Inggris setelah berhasil membuat Swansea tampil impresif pada debut mereka di Liga Utama Inggris. Namun hal ini bukanlah jaminan, mengingat banyak Liverpudlian yang menyuarakan kekhawatirannya, apakah Rodgers cukup layak untuk menangani salah satu klub terbaik Inggris ini.

"Saya pikir klub sudah membuat keputusan bagus dengan menunjuk Brendan Rodgers, saya benar-benar yakin," kata Bellamy kepada reporter Jumat (01/6) saat ia meluncurkan seragam tim yang baru untuk musim depan. "Rodgers adalah orang yang sangat baik, berbicara dengan baik, memahami sepak bolanya, dan ia telah membuktikan diri."

Menyudahi karir lebih dini karena cedera, Rodgers kemudian beralih menjadi pelatih dan sempat melatih tim muda Reading, sebelum Mourinho mendatangkannya ke Chelsea pada 2004, sebagai salah satu stafnya.

Prestasi terbesar Rodgers adalah saat memenangi promosi ke Liga Premier Inggris di musim pertamanya bersama Swansea. Kontan publik Inggris lalu menyebut Rodgers sebagai salah satu manajer muda dengan masa depan cerah. Tetapi Bellamy mengingatkan Rodgers akan tantangan berat yang akan dihadapinya saat akan membesut Liverpool nanti.

"Liverpool merupakan tantangan besar. Bukan bermaksud meremehkan Swansea, namun ini adalah klub sepak bola Liverpool yang tentu saja bukan Swansea," tegas Bellamy memperingatkan Rodgers. "Jadi ini akan menjadi ujian besar kepadanya, namun bagi saya, jika anda memahami sepak bola, tidak masalah ke klub mana anda akan pergi."

Rodgers juga menghadapi tugas rumit untuk menggantikan Kenny Dalglish, salah satu sosok yang paling dihormati di klub itu, yang telah memenangi gelar-gelar liga sebagai manajer dan pemain di Anfield. (afp/mac)