FOLLOW US:


Bertrand Tegaskan Southampton Tak Gentar Hadapi Liverpool

01-12-2016 21:46

 | Ryan Bertrand

Bertrand Tegaskan Southampton Tak Gentar Hadapi Liverpool
Southampton © AFP

Bola.net - Bek kiri Southampton, Ryan Bertrand, menyatakan ia dan rekan-rekannya tak gentar berhadapan dengan Liverpool di semifinal EFL Cup.

Arsenal harus tersingkir dari EFL Cup usai kalah 0-2 kala menjamu Southampton dalam laga perempat final yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (1/12) dini hari WIB. Gol dari Jordi Clasie dan Ryan Bertrand di babak pertama sudah cukup untuk membawa The Saints mengalahkan tuan rumah yang didominasi pemain muda.

Sementara itu di tempat lain, sehari sebelumnya, Liverpool menjamu Leeds United di Anfield. Klub Merseyside itu berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol Divock Origi dan Ben Woodburn.

Kemenangan itu membuat Liverpool dipertemukan dengan Southampton di babak semifinal. Hasil undian ini jelas menguntungkan The Reds karena Arsenal sejatinya lebih tangguh dari Soton jika mereka menurunkan semua pemain intinya.

Terlebih di musim ini Soton sebelumnya sudah pernah berhadapan dengan Liverpool di St Mary's Stadium. Meski pasukan Jurgen Klopp tampil kurang maksimal namun Soton sendiri cuma bisa menahan imbang mereka dengan skor 0-0. Meski kualitasnya di bawah The Reds namun Bertrand menegaskan ia dan rekan-rekannya tak gentar menghadapi Jordan Henderson cs.

"Untuk memenangkan trofi juara Anda akan harus memainkan tim terbaik, jadi tidak perlu bersembunyi," seru eks pemain Chelsea ini pada situs resmi Soton.

"Kami akan bermain melawan siapapun sebelum itu, jadi kami tidak berharap untuk mendapatkan lawan yang lebih ringan atau sesuatu seperti itu. Hasil undian tersebut tidak masalah bagi kami," tegasnya.