FOLLOW US:


Bikin Blunder Fatal, Phil Jones Disemprot Legenda Arsenal Ini

21-05-2018 15:48

 | Phil Jones

Bikin Blunder Fatal, Phil Jones Disemprot Legenda Arsenal Ini
Phil Jones © AFP

Bola.net - Sebuah kritikan keras dilayangkan Martin Keown kepada Phil Jones. Keown menilai Jones telah melakukan kesalahan yang sangat fatal sehingga timnya kehilangan trofi juara.

Kesalahan yang dimaksud adalah kesalahan Joens pada partai final FA Cup akhir pekan lalu. Ia melepaskan tekel yang salah sehingga menjatuhkan Eden Hazard di kotak penalti sehingga Chelsea mendapatkan hadiah penalti.

Penalti itu terbukti harus dibayar mahal oleh United. Pasalnya penalti Hazard tersebut berbuah menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Wembley pada partai final tersebut.

Keown sendiri percaya bahwa Jones wajib membenahi permainannya. "Phil Jones membutuhkan 'Dokter' untuk mengobati masalahnya," buka Keown kepada Daily Mail.

"Dia memiliki semau atribut untuk menjadi bek yang hebat. Dia sangat cepat, gesit dan kuat di udara. Namun satu hal yang kurang dari dirinya adalah ketenangan, karena sebagai seorang bek tengah anda harus menjadi sosok yang bisa diandalkan dan gol Chelsea di final kemarin terjadi karena ketakutannya atas kecepatan Hazard."

"Sebagai seorang bek tengah, ketika tim anda menguasai bola maka anda harus berada di posisi terbaik untuk mengatasi semua potensi bahaya yang ada, di mana anda harus segera memenangkan bola dari lawan. Namun dia tidak melakukan itu ketika Fabregas memberikan umpan kepada Hazard, di mana ia berada di posisi yang salah."

"Dia tidak menyadari datangnya bahaya itu cukup cepat dan ia tidak sanggup menghentikan Hazard. Ia membuat kesalahan karena panik dan membuat tekel yang sembrono sehingga timnya harus diganjar penalti." tutup mantan bek Arsenal tersebut.