Blak-blakan, Eks Bek MU Rio Ferdinand Akui tak Suka Tiga Pemain Liverpool Ini

Dimas Ardi Prasetya | 10 Agustus 2022 02:45
Rio Ferdinand (c) AFP

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand dengan terang-terangan mengakui ia sangat membenci eks striker Liverpool Mario Balotelli dan tak suka pada Luis Suarez maupun Fernando Torres.

Ferdinand termasuk lama membela Man United. Ia direkrut oleh United pada tahun 2002.

Ia bermain sampai tahun 2014 di MU. Jadi tentunya ia sangat paham dengan rivalitas antara United dengan Liverpool.

Ia juga sering berhadapan dengan para striker yang dimiliki oleh Liverpool. Sebut saja Torres dan Suarez.

1 dari 6 halaman

Ferdinand Benci Balotelli

Mario Balotelli (c) Adana Demirspor

Rio Ferdinand sebenarnya cabut lebih dahulu dari Manchester United pada Mei 2014. Jadi ia tak sempat berduel lawan Mario Balotelli yang gabung Liverpool pada Agustus di tahun yang sama.

Namun uniknya ia mengaku sangat benci pada pemain asal Italia itu. Namun Ferdinand juga menegaskan perasaan itu sudah lama hilang darinya.

“Saya membenci Balotelli, sangat membencinya. Ia melakukan beberapa hal yang saya tidak suka dengan para penggemar dan saya pikir ia kasar," ungkapnya pada kanal Youtube Vibe with Five.

"Tapi saya mengobrol dengannya sekarang, orang yang menyenangkan. Itu gila karena saya akan melihatnya setelah itu dan itu merupakan pertemuan yang penuh rasa hormat. Dalam pertandingan, pada akhirnya saya menghormatinya, ia adalah binatang di lapangan," tutur Ferdinand.

2 dari 6 halaman

Ferdinand tak Suka Suarez dan Torres

Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC

Sementara itu kisah berbeda dialami oleh Rio Ferdinand dengan Fernando Torres. Pemain asal Spanyol itu tak jarang jadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Manchester United.

Demikian juga dengan Luis Suarez. Namun ketimbang pemain Uruguay itu, Ferdinand mengaku lebih tak suka Torres karena ia pernah punya pengalaman buruk dengannya.

“Tidak suka Suarez, tidak suka Torres. Ia pernah menginjak kaki saya satu kali ketika bola naik ke ujung yang lain, [butuh] jahitan di kaki saya. Saya sedang bermain, bola ada di ujung yang lain, kami bertengkar - ia bermain - ia menginjak kaki saya," kenangnya.

“Masuk di babak pertama, melepas sepatu saya dan itu adalah hal terburuk yang bisa saya lakukan. Kaki saya menjadi 'guk' saya perlu jahitan. Saya mendapat suntikan, selama berabad-abad itu membunuh saya, mendapat bekas luka di kaki saya," keluhnya.

3 dari 6 halaman

Nasib Balotelli x Suarez dan Torres

Luis Suarez (c) AFP

Mario Balotelli masuk daftar rekrutan terburuk Liverpool. Setelah semusim ia dipinjamkan ke AC Milan dan pada musim berikutnya ia dijual ke Nice.

Sementara itu Luis Suarez merupakan salah satu pembelian terbaik Liverpool. Ia hampir membawa The Reds juara EPL pada musim 2013-14 dan masuk jajaran striker asing terbaik yang pernah bermain di Premier League.

Fernando Torres juga termasuk salah satu penyerang asing terbaik yang pernah direkrut oleh Liverpool. Ia juga hampir membawa The Reds juara liga pada musim 2008-09.

4 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Berikut jadwal pertandingan Manchester United selanjutnya

Pertandingan: Brentford vs Manchester United

Stadion: Gtech Community Stadium

Hari: Sabtu, 13 Agustus 2022

Kickoff: 23:30 WIB

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Berikut jadwal pertandingan Liverpool selanjutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Crystal Palace

Stadion: Anfield

Hari: Selasa, 16 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR