FOLLOW US:


Borini Bersikeras Filosofi Marco Giampaolo Cocok Bagi Milan

26-08-2019 07:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Borini Bersikeras Filosofi Marco Giampaolo Cocok Bagi Milan
Marco Giampaolo © ANSA

Bola.net - Fabio Borini bersikeras bahwa filosofi alaMarco Giampaolo cocok dengan AC Milan dan meminta semua pihak tetap mendukung proses perubahan yang tengah berlangsung.

Milan sebelumnya memakai formasi 4-3-3 dalam beberapa tahun terakhir. Namun setelah Giampaolo datang, Rossoneri memakai formasi favorit sang pelatih, 4-3-1-2.

Skema itu terus dimatangkan pada masa pra musim. Dan meski tak menuai hasil sesuai harapan, formasi itu tetap dipakai di laga perdana Serie A musim ini melawan Udinese.

Alhasil, Milan tampil kurang menggigit. Mereka memang lebih dominan dalam menguasai bola.

Akan tetapi Milan tak mampu memanfaatkannya untuk merancang serangan yang berbahaya ke kotak penalti Udinese. Alhasil selama 90 menit, tak satupun tendangan Suso cs yang mengarah tepat ke gawang lawan.

1 dari 2

Kepercayaan

Milan pun kalah 1-0 di laga itu. Marco Giampaolo usai laga mengatakan bahwa banyak hal yang mesti ia renungkan agar Rossoneri bisa tampil lebih baik.

Borini kemudian menegaskan perubahan memang membutuhkan waktu yang tak sebentar. Jadi ia berharap semua pihak tetap bersabar dan tidak pesimis.

“Proses kami membutuhkan kepercayaan. Kami telah mengubah banyak hal dalam cara kami bermain dan cara kami melihat pertandingan," ucapnya pada situs resmi Milan.

"Udinese sudah siap, menunggu kami dan kemudian menggunakan serangan balik. Dalam kasus seperti ini, kami kesulitan dalam pengembangan permainan kami. Ini sesuatu untuk kami tingkatkan," seru Borini.

2 dari 2

Cocok untuk Milan

Borini mengaku kecewa dengan kekalahan itu. Namun ia mengatakan bahwa jalan Milan masih panjang musim ini.

Jadi Milan pun pasti akan terus berbenah. Namun sekali lagi ia juga berharap semua pihak tetap yakin dan percaya pada proyek yang digarap oleh klub dan Marco Giampaolo.

"Ini pertandingan pertama dan kami kecewa dengan hasilnya tetapi masih ada jalan panjang di liga. handball atau tanpa handball, VAR atau tanpa VAR, kita harus berada dalam pertandingan. Perbedaannya dibuat dengan tidak kebobolan dan tetap fokus," tegasnya.

"Ini pertandingan pertama tetapi bukan alasan. Kita harus memiliki keyakinan dalam proses dan apa yang direncanakan klub. Ide-ide Pelatih cocok untuk Milan dan mereka menentukan untuk permainan kami," pungkas Borini.

Berikutnya AC Milan akan berhadapan melawan Brescia. Pertandingan itu akan dijalani Fabio Borini dkk di hadapan pendukungnya sendiri yakni Stadion San Siro.

(acmilan.com)