FOLLOW US:


Bos Arsenal Usir Halus Mustafi dan Elneny dari Emirates

23-08-2019 07:34

 | Yaumil Azis

Bos Arsenal Usir Halus Mustafi dan Elneny dari Emirates
Shkodran Mustafi © Arsenal FC

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery, meyakini bahwa Skhodran Mustafi dan Mohamed Elneny akan mendapatkan kesempatan tampil yang minim pada musim ini. Oleh karenanya, ia membukakan pintu lebar-lebar bagi keduanya untuk angkat kaki dari Emirates Stadium.

Pada musim kemarin, Mustafi masih cukup sering diberi kesempatan tampil oleh Emery. Ia mencatatkan total 40 penampilan di semua ajang. Namun kritikan selalu menghampirinya setiap kali diberi kepercayaan untuk mengawal lini pertahanan.

Sementara nasib yang berbeda dirasakan oleh Elneny. Pemain berumur 27 tahun tersebut kalah dalam persaingan dengan sosok yang lebih muda seperti Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira. Ia tampil sebanyak 17 kali pada musim lalu.

Kini, keduanya sedang berada di ujung tanduk. Arsenal mendatangkan sejumlah pemain penting pada bursa transfer musim panas kemarin, seperti David Luiz dan Dani Ceballos. Keduanya sering beroperasi di sektor yang dimainkan oleh Mustafi serta Elneny.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Persilahkan Mustafi dan Elneny Pergi

Emery melihat bahwa Mustafi dan Elneny sudah tidak memiliki tempat lagi di skuat intinya musim ini. Oleh karenanya, sebelum bursa transfer di berbagai negara eropa lainnya ditutup, ia mempersilahkan kedua pemain tersebut untuk angkat kaki dari Emirates Stadium.

Mantan pelatih PSG tersebut tidak mengatakan bahwa keduanya memiliki kualitas buruk. Namun, ia percaya bahwa Mustafi dan Elneny bisa menjadi sosok 'protagonis' di klub lain.

"Saya sudah berkali-kali berbicara dengan mereka musim lalu dan di masa pramusim ini. Saya pikir akan positif bagi mereka untuk pergi dan bergabung dengan tim lain di mana mereka bisa menjadi protagonis," tutur Emery seperti yang dikutip dari The Telegraph.

"Mereka bisa merasa senang, dan mereka bisa melanjutkan karirnya sebagai pemain yang sangat besar. Mereka adalah pemain yang sangat besar," lanjut sosok berumur 47 tahun itu.

2 dari 2

Mengharapkan yang Terbaik

Sejauh ini, keduanya tidak turut disertakan dalam dua laga terakhir Arsenal di Premier League. Namun, tidak seperti Laurent Koscielny dulu, Mustafi dan Elneny masih diperbolehkan untuk berlatih bersama skuat inti.

Keduanya juga tidak mengalami cedera apapun pada saat ini. Namun, diketahui bahwa mereka akan kembali absen dalam laga pekan ketiga Premier League kontra Liverpool pada hari Sabtu (24/8/2019) besok.

"Mereka sudah tahu situasinya dan sungguh saya berharap yang terbaik untuk mereka," tambah Emery. "Saya pikir lebih baik bagi mereka untuk menjadi protagonis di tim lain, bergabung dan mendapat tantangan lain secara individu dan kolektif bersama tim lain," sambungnya.

"Namun kami sungguh menghormati dan mereka masih berlatih bersama kami. Mereka telah mengetahui situasinya dan saya hanya mengharapkan yang terbaik bagi keduanya," tandasnya.

(The Telegraph)