FOLLOW US:


Bukan Hanya Arsenal, Sheffield Memang Mimpi Buruk Tim London

19-01-2020 02:12

 | Asad Arifin

Bukan Hanya Arsenal, Sheffield Memang Mimpi Buruk Tim London
Sheffield United © AP Photo

Bola.net - Arsenal menjadi tim London keempat yang harus merasakan alotnya permainan Sheffield United. The Gunners hanya mampu bermain imbang 1-1 walau bermain di kandang sendiri.

Arsenal menjamu Sheffield pada laga pekan ke-23 Premier League, Sabtu (19/1/2020) malam WIB. Laga yang digelar di Etihad Stadium tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelah mengalami kesulitan, Arsenal lebih dulu unggul dari Sheffield pada menit 45+2. Penyerang muda Gabriel Martinelli mencetak gol usai menyambar bola umpan Bukayo Saka yang menjadi kemelut.

Namun, keunggulan Arsenal sirna pada menit-menit akhir babak kedua. John Fleck mencetak gol pada menit ke-83 untuk membuat skor imbang. Hasil yang cukup bagus untuk pasukan Chris Wilder.

1 dari 2

Sheffield vs Tim London

Hasil imbang 1-1 melanjutkan tren positif Sheffield United ketika berjumpa klub asal London. Sebab, dari empat kali kunjungan ke London, John Egan dan kawan-kawan tidak pernah kalah.

Lawatan pertama Sheffield ke London yang berbuah manis terjadi di Stamford Bridge (31/8/2019) lalu. Sempat tertinggal dua gol, Sheffield mampu menyamakan skor lewat gol Callum Robinson dan bunuh diri Kurt Zouma.

Selanjutnya, Sheffield berjumpa tim ibukota Inggris lain: West Ham. Sheffield kembali tertinggal lebih dulu sebelum Lys Mousset membuat skor menjadi imbang 1-1 pada laga 26 Oktober 2019 lalu.

Sheffield kembali mendapat satu poin dari lawatan ke London, kali ini lawan Tottenham (9/11/2019). Lagi-lagi, Sheffield tertinggal lebih dulu. Namun, George Baldock membuat kedudukan imbang 1-1.

2 dari 2

Fakta Unik dan 1 Lawan Lagi

Fakta Unik dan 1 Lawan Lagi
Gelandang Sheffield, John Fleck, mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga pekan ke-23 Premier League © AP Photo

Satu fakta unik dicatat Sheffield pada setiap lawatannya ke London. Tim arahan Chris Wilder ini selalu mampu mendapatkan satu poin. Polanya pun sama. Tertinggal lebih dulu dan mampu menyamakan kedudukan.

Satu catatan lain, Sheffield juga mencetak semua golnya pada babak kedua. Pada laga melawan Chelsea, Callum Robinson mencetak gol pada menit ke-46, gol paling cepat ke gawang klub London.

Sheffield masih punya satu laga tersisa melawan tim asal London, dengan status tandang. Lawan yang harus dihadapi adalah Crystal Palace. Laga akan digelar pada 1 Februari 2020 mendatang. Mampukah Sheffield kembali menjadi mimpi buruk tim London?

Sumber: Squawka