FOLLOW US:


Cari Bek Kanan Baru, MU Prioritaskan Transfer Thomas Meunier

12-04-2019 21:15

 | Thomas Meunier

Cari Bek Kanan Baru, MU Prioritaskan Transfer Thomas Meunier
Thomas Meunier © AFP

Bola.net - Klub EPL, Manchester United sudah menentukan buruan utama mereka di sektor bek kanan. Setan Merah membidik Thomas Meunier sebagai prioritas transfer mereka di musim panas nanti.

Manchester United sendiri dipastikan akan kehilangan satu bek kanan di musim panas nanti. Mereka resmi berpisah dengan Antonio Valencia yang memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah.

Setan Merah sendiri sudah dihubungkan dengan beberapa bek kanan papan atas dunia. Namun hingga saat ini belum terlihat manuver yang nyata yang dilakukan Setan Merah untuk mendapatkan bek kanan baru.

Dilansir The Sun, Manchester United sudah mengantongi kandidat yang tepat untuk lini pertahanan mereka. Mereka dikabarkan akan memprioritaskan transfer Thomas Meunier di musim panas nanti.

Mengapa MU memutuskan untuk memburu Meunier? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Kualitas Mumpuni

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa MU mengincar tanda tangan Meunier karena ada beberapa pertimbangan.

Pertimbangan pertama mereka adalah kemampuannya. Bek berusia 27 tahun itu dinilai sudah menjadi sosok yang tangguh di sektor kanan PSG dalam tiga tahun terakhir, sehingga ia dinilai punya pengalaman yang mumpuni untuk menjadi bek yang tangguh bagi MU.

Selain itu kontraknya akan habis pada tahun 2020, sehingga ia bisa dibeli dengan harga yang murah di mana ia diperkirakan hanya memakan transfer sebesar 30 juta Euro saja.

2 dari 2

Jadi Mentor

Selain karena faktor kemampuan, Meunier didatangkan dengan harapan menjadi mentor yang baik untuk Diogo Dalot.

Musim lalu United membeli Diogo Dalot dari FC Porto. Namun sang bek masih sangat belia, di mana usianya masih 18 tahun sehingga performanya masih cenderung belum stabil.

Dengan kehadiran Meunier, sang bek Timnas Belgia itu diharapkan bisa menjadi mentor yang baik untuk Dalot.