FOLLOW US:


Cari yang Pasti-pasti Saja, MU Disarankan Rekrut Steve Bruce

24-11-2021 21:01

 | Serafin Unus Pasi

Cari yang Pasti-pasti Saja, MU Disarankan Rekrut Steve Bruce
Steve Bruce © AFP

Bola.net - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel mengungkapkan siapa sosok yang layak menjadi caretaker MU. Menurut Schmeichel, mantan rekannya Steve Bruce sangat cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Sejak akhir pekan kemarin Manchester United tidak memiliki manajer tetap. Pasalnya manajemen Setan Merah resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer usai Setan Merah dihajar Watford dengan skor 4-0.

Dalam pengumuman resmi mereka, Setan Merah mengatakan bahwa mereka tengah berburu manajer interim. Mereka butuh sosok yang bisa memimpin Setan Merah hingga akhir musim nanti.

Schmeichel menilai keputusan MU mencari manajer interim itu sudah tepat. "Saya mendukung rencana menunjuk manajer interim itu," ujar Schmeichel kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap eks kiper MU itu di bawah ini.

1 dari 4

Perubahan Sedikit-sedikit

Menurut Schmeichel, sosok manajer interim MU nanti tidak perlu langsung fokus kepada hasil. Ia menilai yang terpenting untuk membangkitkan tim yang terpuruk seperti MU adalah membangkitkan kepercayaan diri mereka.

"Pelatih interim itu nanti harus mengambil langkah-langkah kecil terlebih dahulu. Mereka tidak bisa langsung membuat perubahan drastis, seperti melakukan permainan dengan pressing tinggi,"

"Mereka tidak bisa melakukan itu. Pertama-tama yang harus ia lakukan adalah mengembalikan kepercayaan diri para pemain,"

2 dari 4

Yang Pasti-pasti

Ketika ditanya siapa yang cocok menjadi pelatih interim MU, Schmeichel menyodorkan satu nama. Ia adalah Steve Bruce.

Menurut Schmeichel, Bruce punya pengalaman melatih yang bagus. Ia juga mengenal MU karena statusnya sebagai legenda klub.

"Saya rasa mereka harus merekrut seseorang yang mengenal klub ini dengan baik. Mereka mungkin bisa mempekerjakan Steve Bruce, dan itu akan jadi pilihan yang fantastis," ujarnya.

3 dari 4

Prioritas Utama

Menurut laporan yang beredar, Bruce memang masuk daftar calon manajer Manchester United. Namun ia bukan prioritas utama Setan Merah.

MU dilaporkan lebih suka mempekerjakan Mauricio Pochettino. Jadi mereka sedang mengupayakan bos PSG itu menyebrang ke Old Trafford.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)