FOLLOW US:


Chelsea Lebih Berpeluang Jadi Juara EPL Ketimbang Tottenham, Setuju?

23-11-2020 00:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Chelsea Lebih Berpeluang Jadi Juara EPL Ketimbang Tottenham, Setuju?
chelsea © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Chelsea Craig Burley menilai skuat The Blues lebih oke ketimbang Tottenham dan lebih berpeluang juara dibanding tim asuhan Jose Mourinho itu.

Tottenham tampaknya memiliki masa depan yang cerah bersama dengan Jose Mourinho. Performa mereka mengalami peningkatan.

Hasil-hasil bagus berhasil mereka raih. Seperti saat menghancurkan Manchester United dengan skor 6-1 dan Manchester City 2-0.

Tottenham pun menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League saat ini. Mereka mengoleksi 20 poin dari sembilan laga.

1 dari 2

Chelsea Lebih Oke dari Tottenham

Di sisi lain Chelsea sempat menjalani start kurang meyakinkan musim ini. Namun penampilan tim asuhan Frank Lampard itu kian membaik.

Pujian pun dialamatkan oleh Craig Burley. Ia mengklaim Chelsea punya kualitas lebih baik ketimbang skuat Tottenham, mulai dari lini serang sampai lini belakang.

"Oh ya. Saya pikir Chelsea adalah tim yang jauh lebih bertalenta daripada Spurs. Tottenham memiliki skuat yang bagus tapi Chelsea memiliki jumlah pemain menyerang yang luar biasa," ucapnya pada ESPN.

"Mereka mendapat pengalaman hebat dengan perekrutan Thiago Silva. Mereka memiliki bek kiri alami di Ben Chilwell," ujarnya.

"Kemunculan Reece James secara meroket. Ia membawa permainannya ke level yang baru," pujinya.

2 dari 2

Chelsea Berpeluang Besar Juara

Craig Burley juga menambahkan, Chelsea kini telah berhasil mengatasi masalahnya di sektor kiper. Bagusnya lagi, pemain kunci mereka N'Golo Kante kini telah menemukan kembali performa terbaiknya.

Craig Burley menambahkan, Chelsea kini disebutnya bahkan punya peluang jadi juara liga lebih besar ketimbang Tottenham.

"Mereka telah memperkuat situasi penjaga gawang mereka dan Frank [Lampard] telah menyebutkan bahwa N'Golo Kante terlihat seperti pemain beberapa tahun lalu," tuturnya.

"Saya hanya berpikir Chelsea memiliki opsi yang lebih baik [daripada Tottenham]. Mereka dalam kondisi sebaik mungkin untuk bersaing merebut gelar juara," tandas Burley.

Chelsea saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 18 poin, tertinggal dua angka saja dari Tottenham.

(ESPN)