FOLLOW US:


Coutinho Mustahil Sejak Awal, Arsenal Disebut Tak Perlu Menyesal

16-08-2019 10:40

 | Richard Andreas

Coutinho Mustahil Sejak Awal, Arsenal Disebut Tak Perlu Menyesal
Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Arsenal diklaim tidak akan terlalu menyesali kegagalan meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Bagaimanapun, mendatangkan pemain Brasil itu bukan perkara mudah.

Spekulasi masa depan Coutinho memasuki babak menarik pada sepekan terakhir tenggat transfer Premier League. Barca disebut menawarkan Coutinho pada Arsenal dan Tottenham dengan skema peminjaman.

Arsenal disebut tertarik memanfaatkan kesempatan tersebut. Namun, entah mengapa usaha transfer Coutinho putus di tengah jalan. Kabarnya harga yang dipasang Barca masih terlalu tinggi.

Biar begitu, kegagalan mendapatkan Coutinho seharusnya tidak perlu disesali. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Perlu Disesali

Mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn percaya Arsenal sebenarnya tidak benar-benar berusaha mendatangkan Coutinho. Ketika rumor itu muncul, dia tahu Arsenal tidak mungkin mendapatkan Coutinho dengan kondisi yang sekarang.

"Saya tidak menganggap terlepasnya Coutinho dari tangan Arsenal sebagai kegagalan, sebab saya tidak yakin gagasan itu realistis," tutur Winterburn kepada SportingBet.

"Dari beberapa rumor nilai kesepakatan tersebut, saya sudah membaca salah satu kesepakatan yang bisa bernilai sampai 40 juta poundsterling."

"Itu bakal jadi investasi hebat untuk Arsenal yang mengusahakan peminjaman dan hal itu memang tidak akan terjadi," imbuhnya.

2 dari 2

Pemain Hebat

Winterburn bukan berarti tidak berharap Coutinho datang. Dia yakin Coutinho bakal meningkatkan kualitas The Gunners. Hanya dia tahu transfer itu lebih mungkin gagal daripada terwujud.

"Dia [Coutinho] adalah pemain hebat, saya kira dia akan meningkatkan sebagian besar skuad yang ada, tetapi saya tidak memandang ini sebagai kesempatan yang terlepas, sebab sejak awal saya tidak pernah yakin itu bisa terjadi," pungkasnya.

Biarpun demikian, Arsenal yang sekarang sudah memiliki komposisi skuad yang cukup memuaskan. Unai Emery bisa mengandalkan Dani Ceballos dan Nicolas Pepe, dua pembelian terbaik Arsenal musim ini.

Sumber: SportingBet