FOLLOW US:


Unai Emery Jelaskan Rencananya untuk Pemain-Pemain Baru Arsenal, Kapan Bermain?

16-08-2019 09:20

 | Richard Andreas

Unai Emery Jelaskan Rencananya untuk Pemain-Pemain Baru Arsenal, Kapan Bermain?
Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Unai Emery tidak menutup kemungkinan menurunkan pemain-pemain baru Arsenal saat menjamu Burnley pada pekan kedua Premier League 2019/20, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Dia hanya ingin menurunkan skuad terbaik The Gunners.

Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle 1-0 pada pekan pertama lalu dan kini siap menyambut pekan kedua dengan percaya diri. Pada laga melawan Newcastle tersebut, Emery hanya menurunkan pemain-pemain baru dari bangku cadangan.

Tentu keputusan Emery ini dipertanyakan. Setelah pertandingan, dia mengaku tidak mau terburu-buru menurunkan pemain baru. Skuad Arsenal sudah cukup kuat untuk meraih hasi terbaik.

Kini, menjelang laga kedua, Emery kembali mendapat pertanyaan perihal pemain-pemain baru. Bagaimana respons sang pelatih? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Harus Kompetitif

Bagi Emery, formasi dan taktik Arsenal harus disesuaikan dengan lawan yang mereka hadapi. Setiap pemain punya karakteristik berbeda, dan karena itulah dia senang punya banyak opsi.

"Setiap pemain berbeda. Setelah laga melawan Newcastle, pekan ini para pemain sudah berlatih dengan baik," kata Emery dikutip dari Metro.

"Kami bisa memutuskan untuk memilih opsi-opsi berbeda di setiap posisi. Sesungguhnya saya berpikir kami harus bersikap kompetitif."

2 dari 2

Opsi Berbeda

Lebih lanjut, Emery justru senang ketika kesulitan menentukan starting line-up terbaik. Itu artinya komposisi skuad Arsenal sudah cukup kuat dan tidak ada kesenjangan berlebih antara pemain inti dengan pemain cadangan.

"Kami membutuhkan opsi-opsi berbeda untuk memutuskan siapa pemain terbaik untuk setiap pertandingan. Jika kami sedikit ragu, itu bagus, sebab itu berarti positif dan setelahnya baru kami harus membuat keputusan, segalanya tergantung dari sesi latihan," imbuh Emery.

"Namun, para pemain baru, pemain-pemain yang sudah bersama kami tahun lalu, dan pemain-pemain muda, kami bisa mencapai target di setiap pertandingan dengan memercayai mereka," tutupnya.

Sumber: Metro