FOLLOW US:


Cuma Jadi Pelapis di City, Phil Foden Disarankan Pindah

12-09-2019 11:23

 | Aga Deta

Cuma Jadi Pelapis di City, Phil Foden Disarankan Pindah
Phil Foden Rayakan Gol Ke Gawang Rotherham © AP Photo

Bola.net - Karier Phil Foden bersama Manchester City masih belum berkembang. Karena itu, mantan pemain West Ham Tony Cottee menyarankan Foden agar meninggalkan klub.

Pemain berusia 19 tahun itu menunjukkan performa yang sangat impresif selama jeda internasional. Ia mendikte permainan Inggris U-21 saat menang 3-2 atas Turki sebelum mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Kosovo.

Namun, Foden sampai sejauh ini masih belum mendapat kepercayaan penuh dari Josep Guardiola di City. Ia baru bermain 10 menit di Premier League musim ini.

Disaat Foden menjadi penghangat bangku cadangan, pemain muda Inggris lainnya mengalami nasib yang lebih baik. Mason Mount dan Tammy Abraham sekarang mendapatkan kesempatan pertandingan reguler di Chelsea, membuat dampak di Premier League dan masuk ke tim senior Inggris.

1 dari 2

Harus Bermain

Foden kesulitan mendapat kesempatan bermain karena harus bersaing dengan bintang-bintang City lainnya. Namun, Cottee menilai Foden tidak akan belajar apa pun di bangku cadangan.

"Saya benar-benar frustrasi dengan Phil Foden. Dia adalah pemain sepakbola muda yang luar biasa, tetapi dia harus bermain," kata Cottee kepada talkSPORT.

"Jika Anda duduk di bangku cadangan, ya orang akan mengatakan ia berlatih dengan tim utama, tetapi itu tidak sama dengan bermain.

“Anda harus mendapatkan waktu dan pengalaman bermain. Dia harus bermain. Ini adalah musim yang besar baginya dan dia tidak bermain!

2 dari 2

Sarankan Pindah

Karena hanya menjadi pelapis di City, Cottee menyarankan Foden agar meninggalkan klub. Sang pemain mungkin bisa pindah dengan status pinjaman.

"Jika saya adalah Phil Foden, saya akan menggedor pintu setiap minggu dan berkata, 'Saya ingin bermain dan jika Anda tidak memainkan saya, saya akan pergi dengan status pinjaman', lanjutnya.

“Pemain muda [Bobby Duncan] baru saja meninggalkan Liverpool karena dia ingin bermain sepakbola - anak-anak muda ini harus bermain, mereka harus belajar bahwa mereka bermain dan Foden tidak belajar di bangku cadangan.

"Dia berusia 19 tahun sekarang dan karier berjalan begitu cepat. Anda harus berada di tim utama dan Anda harus bermain."

Sumber: talkSPORT