FOLLOW US:


Curhat Timo Werner: Bek Premier League itu Tinggi, Brutal, dan Cepat

23-02-2021 11:43

 | Asad Arifin

Curhat Timo Werner: Bek Premier League itu Tinggi, Brutal, dan Cepat
Penyerang Chelsea, Timo Werner © AP Photo

Bola.net - Timo Werner kembali buka suara ihwal performanya yang belum gemilang di Chelsea. Timo Werner mengakui bahwa bek Premier League punya kekuatan fisik dan teknik yang kuat.

Timo Werner bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2020/2021 lalu. The Blues harus membayar 53 juta euro kepada RB Leipzig untuk bisa mendapatkan jasa penyerang 24 tahun.

Awalnya, Timo Werner diyakini akan jadi pemain penting di Chelsea. Namun, belakangan dia justru kesulitan. Timo Werner baru mencetak lima gol dari 24 laga di Premier League.

1 dari 2

Curhat Timo Werner

Timo Werner sempat mengakui bahwa bermain di Premier League jauh lebih sulit dari harapannya. Kini, Timo Werner kembali curhat bahwa bek-bek Premier League sangat sulit untuk dihadapi secara fisik.

"Pada awalnya, saya punya citra bahwa saya bisa melakukan semua dengan baik di Chelsea. Tapi, dalam beberapa bulan, saya dilempar ke bumi," kata Timo Werner pada Kicker.

"Itu adalah gaya di Inggris bahwa Anda tidak bisa bermain dengan tenang. Para pemain setinggi 1.9 meter, brutal secara fisik, dan sangat cepat, termasuk pemain belakang," kata Timo Werner.

"Intensitas yang terjadi pada laga di Premier League sungguh mengesankan," tegas Timo Werner.

2 dari 2

Bukan Penyerang Super

Timo Werner mencetak 28 gol untuk RB Leipzig di Bundesliga musim 2019/2020 lalu. Dia benar-benar jadi pemain yang ditakuti lawan. Namun, Timo Werner kini seolah kehilangan naluri golnya di depan gawang.

"Ketika sudah kehilangan rasa tenang, Anda tidak lagi perlu disebut sebagai penyerang super. Saya hanya perlu melepas tekanan karena harus mencetak gol," kata Timo Werner.

Timo Werner mengalami perubahan peran bersama Thomas Tuchel. Walau tidak bermain sebagai pemain Nomor 9, Timo Werner mampu mengekspresikan kemampuannya dengan baik sejak Tuchel datang sebagai pelatih Chelsea.

Sumber: Kicker via SportsMole