FOLLOW US:


Dari Serie A ke Premier League, Masalah Ini Dialami Ranocchia

22-03-2017 00:06

 | Andrea Ranocchia

Dari Serie A ke Premier League, Masalah Ini Dialami Ranocchia
Andrea Ranocchia © AFP

Bola.net - Pindah dari satu tempat ke tempat lain memang membutuhkan kemampuan adaptasi. itulah yang harus dirasakan Andrea Ranocchia ketika awalnya bermain di Italia kemudian pindah ke Inggris.

Bek kelahiran Assisi, italia tersebut bergabung dengan Hull City pada bulan Januari lalu dengan status pinjaman dari Inter Milan. Ia akan bermain di Premier League paling tidak hingga akhir musim ini.

Ketika turun di atas lapangan, Ranocchia tentunya harus menyesuaikan diri dengan cara bermain tim barunya. Sementara itu, ia bermain sebanyak tujuh kali di Premier League sejauh ini.

Andrea Ranocchia

Selain harus adaptasi dengan permainan, bek 29 tahun tersebut juga harus menyesuaikan dirinya dengan lingkungan baru. Ia menuturkan pernah beberapa kali tersesat ketika berkendara di kota. Bahasa juga menjadi kendala. Selain itu, ia mengaku tak pernah melihat matahari di Inggris selama hampir dua bulan ini. Satu lagi yang tak ia temui di Inggris adalah pasta seperti di Italia.

"Saya kesulitan dengan bahasa dan salah arah ketika berkendara. Pada hari pertama ketika sendirian saya salah jalan di dua penyeberangan. Saya pernah membuat velg mobil tergores dan roda naik di atas trotoar," kisah Ranocchia pada Gianluca Di Marzio.

"Saya di sini sudah sebulan setengah tapi saya belum pernah melihat matahari. Hujan setiap hari. Saya juga rindu pasta."

"Hari pertama ketika saya masuk ke dalam ruang ganti, mereka memaksa saya berdiri di atas kursi dan menyanyikan sebuah lagu. Saya tak tahu lagu apa yang harus saya nyanyikan sehingga saya menyanyikan lagu kebangsaan Italia," paparnya.

Meski mengalami beberapa kendala, Ranocchia mengaku bahagia di Hull City. Ia berharap bisa membuktikan dirinya di Premier League sehingga bisa masuk lagi ke timnas Italia setelah sebelumnya pernah tampil sebanyak 21 kali.

"Saya menerima tantangan menerima proposal dari Hull City, juga untuk kembali ke tim nasional, tapi yang paling utama sekarang adalah fokus menjalani pengalaman ini hingga maksimal," jelasnya.