FOLLOW US:


Demi Kebangkitan MU, Manajemen Harus Dukung Penuh Ole Gunnar Solskjaer

15-10-2019 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Demi Kebangkitan MU, Manajemen Harus Dukung Penuh Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © Bola.net/Serafin Unus Pasi

Bola.net - Sebuah imbauan diberikan Louis Saha kepada manajemen Manchester United. Saha menegaskan bahwa untuk menjadikan Manchester United menjadi penantang gelar, mereka harus mendukung penuh seluruh rencana transfer Ole Gunnar Solskjaer.

Pada musim panas kemarin, Solskjaer mulai melakukan perombakan di skuat United. Ia menghabiskan 145 juta pounds untuk belanja tiga pemain baru dan menyingkirkan beberapa pemain yang ia anggap tidak bisa berkontribusi bagi Setan Merah.

Namun sejauh ini rencana Solskjaer tidak berjalan mulus. United tidak menunjukkan performa yang meyakinkan setelah mereka hanyua meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan awal EPL musim ini.

Saha percaya bahwa rencana yang tengah dibangun oleh Solskjaer akan berakhir dengan manis. "Ini semua membutuhkan waktu," ujar Saha kepada The Athletic.

Baca komentar lengkap mantan rekan setim Solskjaer itu di bawah ini.

1 dari 3

Dukung Penuh

Saha percaya bahwa Solskjaer saat ini tengah mulai merombak skuat United yang sudah usang. Untuk itu ia butuh dukungan untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik ke Old Trafford.

"Manajemen harus memberikan dana bagi setiap pelatih untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Mereka tidak boleh pelit dan harus membayar harga yang harus mereka bayarkan."

"Saya percaya bahwa mereka cukup berani untuk melepaskan Lukaku dan Sanchez. Dia [Solskjaer] mengambil langkah yang berbahaya dan membuatnya mulai dikritik. Namun saya percaya itu adalah langkah yang tepat."

2 dari 3

Ganti-Ganti Rencana

Saha juga menilai bahwa salah satu alasan mengapa United sulit untuk menjadi penantang gelar karena kebijakan manajemen mereka yang terus berubah dari hari ke hari.

"Dalam enam tahun terakhir, Direksi mengubah strategi dan juga manajer tim ini. Sekarang tim ini lebih berpegang kepada para pemain muda. Sebelumnya mereka lebih mengincar pemain-pemain yang sudah teruji."

"Namun situasi ini menjadi sulit ketika mereka tidak bermain di Liga Champions, sehingga mereka sulit mendatangkan pemain top seperti Dybala contohnya. Pemain-pemain seperti dia ingin bermain di Liga Champions demi bermain di Tim Nasional mereka. Ini adalah siklus yang terus berputar." ia menambahkan.

3 dari 3

Amunisi Baru

Manchester United diyakini akan dua pemain baru di bulan Januari nanti.

Mereka memprioritaskan transfer seorang striker dan juga membeli gelandang baru begitu bursa transfer dibuka.

(The Athletic)