FOLLOW US:


Eden Hazard, Kehilangan Terbesar Premier League Sejak Cristiano Ronaldo

11-06-2019 10:20

 | Eden Hazard

Eden Hazard, Kehilangan Terbesar Premier League Sejak Cristiano Ronaldo
Eden Hazard rayakan golnya ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5). © AP Photo

Kepergian Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid dinilai sebagai pukulan besar untuk Premier League sejak kepergian Cristiano Ronaldo beberapa tahun silam. Hazard merupakan pemain terbaik Premier League dalam beberapa tahun terakhir, dan pada akhirnya dia ingin mencoba tantangan baru bersama Los Blancos.

Pendapat itu disuarakan oleh John Cross pada Nations League Supplement. Dia menilai kepergian Hazard tidak terlalu heboh karena rumor yang beredar beberapa bulan sebelumnya telah mengalihkan fokus pada besarnya masalah itu.

Chelsea jelas merupakan pihak yang paling rugi dari kepergian Hazard, tetapi Cross yakin dampak absennya Hazard lebih luas daripada itu. Menurutnya, kualitas Premier League bakal menurun jika ditinggal pemain sehebat Hazard.

"Satu hal yang kita lupakan soal Eden Hazard - sebab kita sudah sejak lama tahu transfer ini akan tiba - adalah bahwa rumor yang beredar merupakan pengalihan isu dari betapa besarnya pukulan dari kehilangannya, tidak hanya untuk Chelsea, tapi juga untuk Premier League," ujar Cross.

"Saya kira ini adalah kehilangan satu pemain terbesar sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United untuk Real Madrid - saya pikir dia sungguh bertalenta."

"Hazard merupakan satu pemain terbaik di Premier League. Dia sangat penting untuk Chelsea. Ketika mendapatkan bola, bahkan pada pertandingan paling biasa, dia masih mampu menghidupkan pertandingan dan dia tampak seperti berseluncur lintas lapangan," lanjutnya.

Cross yakin saat ini Chelsea berada di posisi sulit. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!