FOLLOW US:


Eks Arsenal Ini Sebut Hart Bukan Kiper Kelas Dunia

23-03-2017 01:52

 | Joe Hart

Eks Arsenal Ini Sebut Hart Bukan Kiper Kelas Dunia
Joe Hart © Torino FC

Bola.net - Mantan kiper Arsenal Jens Lehmann mengisyaratkan bahwa Joe Hart tak berlatih cukup keras untuk meningkatkan kemampuannya jadi kiper kelas dunia.

Inggris memiliki cukup banyak kiper. Akan tetapi tak banyak yang kualitasnya bisa dianggap berada di kelas wahid. Mereka kalah jauh dari kiper-kiper macam David De Gea atau Thibaut Courtois.

Hart sendiri saat ini berstatus sebagai kiper nomor satu Inggris. Padahal di Manchester City ia tak dipercaya oleh Josep Guardiola dan kini harus mengungsi sementara ke Torino.

Lehmann mengaku bahwa Hart pernah membuatnya terkesan. Akan tetapi, saat ini ia sudah tak merasakan hal yang sama lagi. Sebab menurutnya kiper 29 tahun itu tak lagi berusaha keras untuk meningkatkan performanya.

"Inggris selalu memiliki pemain bagus, tapi apa yang masih hilang adalah kiper kelas dunia," ujar mantan kiper timnas Jerman ini pada The Sun.

"Saya melihat Joe Hart memainkan beberapa laga besar, tapi saya juga melihat beberapa kesalahan. Ketika saya melihat dirinya setelah beberapa tahun, ia masih membuat kesalahan yang sama. Proses pembelajarannya berhenti dan ia tidak membenahi kelemahannya," seru Lehmann.