FOLLOW US:


Eks Liverpool: Matip Adalah Bonus Bagi The Reds

10-11-2016 17:52

 | Danny Murphy

Eks Liverpool: Matip Adalah Bonus Bagi The Reds
Joel Matip © LFC

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Danny Murphy mengaku sangat terkesan dengan performa Joel Matip sejauh ini dan menyebutnya merupakan sebuah bonus besar bagi The Reds.

Matip termasuk rekrutan baru Liverpool di musim panas ini. Ia didatangkan dari Schalke dengan gratis karena kontraknya memang habis di klub Bundesliga tersebut.

Meski pada awalnya ia sempat gagal tampil karena cedera, namun begitu ia dimainkan oleh Jurgen Klopp, bek asal Kamerun ini langsung nyetel dengan rekan-rekan barunya. Ia langsung tampil apik di lini belakang dan menjadi benteng kokoh bagi gawang klub Merseyside tersebut.

Perfomanya pun diklaim tak kalah apik dengan bek-bek anyar di klub-klub lain yang dibeli dengan mahal seperti Eric Bailly, David Luiz, maupun Shkodran Mustafi. Murphy pun menyebut Matip benar-benar merupakan sebuah bonus bagi skuat Liverpool.

"Matip bagaikan sebuah pencerahan, ia adalah bonus nyata di sana. Entah apakah Lovren, Lucas atau siapa pun yang bergabung dengan dirinya bisa membantu membuat lini pertahanan jadi lebih solid. Tapi ia sudah merupakan sebuah bonus yang nyata," pujiya pada Match of the Day Three.