FOLLOW US:


Final Liga Europa Jadi Kenangan Terburuk Klopp

26-12-2016 17:34

 | Jurgen Klopp

Final Liga Europa Jadi Kenangan Terburuk Klopp
Jurgen Klopp © ist

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut final Liga Europa di Basel sebagai momen paling kelam yang ia alami di sepanjang tahun 2016 ini.

Klopp masuk menangani Jordan Henderson cs pada bulan Oktober 2015. Meski demikian, ia mampu membawa Liverpool masuk ke dua ajang final di musim tersebut. Selain Liga Europa, The Reds juga masuk final Piala Liga.

Di Piala Liga, Liverpool dikalahkan oleh Manchester City melalui adu penalti. Sementara di Liga Europa The Reds kalah telak lawan Sevilla di waktu normal dengan skor 1-3. Padahal sejatinya klub Merseyside itu lebih diunggulkan ketimbang wakil La Liga tersebut dan mereka juga sempat unggul lebih dahulu berkat gol brilian Daniel Sturridge.

Menurut Klopp, dari dua final tersebut, final Liga Europa lah yang paling menyakitkan bagi dirinya.

"Final (Liga Europa) di Basel tentu saja (yang paling menyakitkan). Apa yang bisa saya katakan? Ini seperti inilah laga-laga final besar," tutur Klopp kepada Sky Sports.

Meski mendapat hasil buruk, namun optimisme ditiupkan oleh Klopp. Manajer asal Jerman itu yakin di masa depan Liverpool akan akan bisa masuk ke final-final lainnya dan mendapat hasil lebih baik.

"Kami akan masuk ke final lainnya, saya yakin, dengan tim ini dan saya tahu semua orang akan mengingatkan saya bahwa saya kalah di lima atau enam final terakhir saya," seru eks pelatih Borussia Dortmund.