FOLLOW US:


4 - 0

Kompetisi: Liga Premier EPL 2017-2018
Tanggal: 13 August 2017
Kick-off: 22:00

Hasil Pertandingan Manchester United vs West Ham: Skor 4-0

13-08-2017 23:49

 | Romelu Lukaku

Hasil Pertandingan Manchester United vs West Ham: Skor 4-0
Romelu Lukaku © Manchester United Twitter

Bola.net - Dwi Gol Lukaku Warnai Kemenangan Manchester United

Manchester United membuka laga pertama Premier League musim 2017/18 dengan membungkus poin penuh saat menjamu West Ham, Minggu (13/8) di Stadion Old Trafford. Setan Merah menang dengan skor 4-0.

Pemain yang baru saja dibeli dari Everton, Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan United pada laga ini. Pemain asal Belgia ini mencetak dua gol ke gawang West Ham. Dua gol lain dicetak oleh Anthony Martial dan Paul Pogba.

United memulai pertandingan dengan langsung menyerang West Ham. Kombinasi Lukaku dan Marcus Rashford cukup ampuh untuk merepotkan sisi kanan  West Ham yang dijaga oleh Pablo Zabaleta, eks pemain Manchester City.

Pada menit ke-19, sebuah kemelut terjadi di gawang West Ham. Namun, Lukaku masih belum bisa menyelesaikannya untuk menjadi gol. Sepakan pemain asal Belgia ini baru menjadi gol pada menit ke-33, usai menerima umpan terobosan Rashford.

West Ham hampir membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit akhir babak kedua. Tapi, sepakan Edimilson Fernandes masih mampu digagalkan oleh David De Gea.

Pada menit ke-52, laju kencang Rahford dihadang secara ilegal oleh Zabaleta. United mendapatkan tendangan bebas di area yang bagus. Henrikh Mkhitaryan sebagai eksekutor sukses melayani Lukaku untuk mendapatkan gol keduanya di laga ini.

Mkhitaryan nyaris ikut mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, sepakan mendatarnya pada menit ke-63 masih bisa ditangkap oleh Joe Hart. Sementara, peluang Daley Blind usai menerima umpan Juan Mata pada menit ke-70 hanya melambung tipis di atas gawang.

Mkhitaryan mencatatkan assist keduanya pada menit ke-87. Umpan pemain asal Armenia ia sukses dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti Anthony Martial. Selepas gol ini, Mkhitaryan langsung digantikan posisinya oleh Jesse Lingard.

Paul Pogba kemudian menggenapkan kemenangan United dengan skor 4-0. Pada menit ke-90, Pogba membobol gawang Joe Hart lewat sepakan dari luar kotak penalti usai menguasai umpan pendek Martial.


Susunan Pemain:
Manchester United (4-3-3): De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Blind; Mata [76' Fellaini], Matic, Pogba; Mkhitaryan [88' Lingard], Lukaku, Rashford [79' Martial].

West Ham United(4-3-3): Hart; Zabaleta, Reid, Ogbonna, Masuaku [81' Cresswell]; Noble [61' Declan Rice], Obiang, Fernandes [60' Diafra Sakho]; Ayew, Hernandez, Arnautovic. (bola/asa)