FOLLOW US:


Wayne Rooney, Pulang, Cetak Gol, Menang dan Rekor

13-08-2017 20:34

 | Wayne Rooney

Wayne Rooney, Pulang, Cetak Gol, Menang dan Rekor
Wayne Rooney © Everton

Bola.net - Wayne Rooney menandai kepulangannya ke Everton dengan sangat manis. Rooney sukses memberikan kemenangan untuk Everton pada laga pekan pertama Premier League melawan Stoke City, Sabtu (12/8) kemarin.

Pertandingan antaran Everton melawan Stoke digelar di Stadion Goodison Park. Laga ini menjadi laga kompetitif pertama bagi Rooney bersama dengan Everton setelah pindah dari Manchester United di bursa transfer.

The Toffes memetik kemenangan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Rooney pada masa tambahan waktu babak pertama.

Berdasarkan catatan Opta, gol ini menjadi gol ke-199 pemain 31 tahun di Premier League. Rooney pun kini tercatat sudah terlibat dalam 300 gol di Premier League jika ditambahkan dengan 101 assist yang ia kreasi.

Rooney pun kini memegang rekor sebagai pemain kedua yang paling banyak terlibat gol di Premier League, setelah Alan Shearer dengan 324 gol.


Selain itu, Rooney juga mencatatkan rekor sebagai pemain dengan jeda mencetak gol paling laman dengan klub sama. Rooney butuh 4.869 hari untuk bisa mencetak gol lagi untuk Everton.


Sebagai catatan, Rooney pindah dari Everton untuk bergabung dengan United pada tahun 2004 silam. (opta/asa)