FOLLOW US:


Tiga Gol Babak Pertama, Rekor Tercela Chelsea dan Juara Bertahan

13-08-2017 21:06
Tiga Gol Babak Pertama, Rekor Tercela Chelsea dan Juara Bertahan
Burnley rayakan gol ke gawang Chelsea © Burnley FC

Bola.net - Chelsea diluar dugaan memulai pekan pertama Premier League dengan cara yang buruk. The Blues harus menderita kekalahan dari Burnley dengan skor 3-2, Sabtu (12/3) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Chelsea lebih dulu tertinggal dengan skor 3-0 pada 45 menit babak pertama. Tiga gol yang dicetak oleh Burnley hasil kreasi dari Sam Vokes [2 gol] dan Stephen Ward.

Chelsea bangkit pada babak kedua, namun pasukan Antonio Conte hanya bisa mencetak dua gol saja. Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-69 sebelum kemudian membuat assist untuk gol David Luiz pada menit ke-88.

Kebobolan tiga gol menjadi rekor yang tercela untuk Chelsea. Sepanjang sejarah klub di Premier League, Chelsea belum pernah tertinggal tiga gol pada pertama saat bermain di Premier League. Burnley pun menjadi tim pertama yang melakukannya.


Selain itu, dikutip dari Opta, Chelsea juga jadi juara bertahan Premier League pertama yang kebobolan tiga gol di laga pembuka musim baru. Musim lalu, Leicester City hanya kalah dengan skor 2-1 saat berjumpa dengan Hull City pada laga pembuka.


Satu catatan lagi, pada laga melawan Burnley, Chelsea mendapatkan dua kartu merah yang diterima oleh Gary Cahill dan Cesc Fabregas. (opta/asa)

 

Rekomendasi Pilihan