FOLLOW US:


Jika Ingin Juara Liga Champions, Chelsea Harus Pertahankan Luiz

11-04-2017 01:30

 | David Luiz

Jika Ingin Juara Liga Champions, Chelsea Harus Pertahankan Luiz
David Luiz © Bola.Net

Bola.net - Eks penyerang Manchester United Garth Crooks meyakini bahwa jika Chelsea serius ingin memenangi trofi Liga Champions maka mereka harus bisa mempertahankan servis David Luiz.

Bek asal Brasil itu tampil solid di sepanjang musim ini. Ia bukanlah David Luiz yang sebelum pindah ke PSG pada tahun 2014 lalu.

Bek berusia 29 tahun itu kini menjadi pilar penting bagi lini belakang The Blues. Mereka yang di awal musim mengira perekrutan Luiz merupakan transfer yang buruk bahkan sampai menjilat kembali ludah mereka sendiri.

Begitu besarnya peran bek berambut kriwil tersebut, Crooks sampai menyebutnya bahwa Chelsea akan kesulitan merebut gelar juara Liga Champions tanpa kehadirannya.

“Jika Chelsea serius tentang memenangkan Liga Champions musim depan mereka harus melakukan apa pun untuk mempertahankan Luiz,” tulis Crooks dalam kolomnya untuk BBC.

“Tidak banyak bek tengah yang hebat di luar sana, dan jika ada maka mereka sekarang bersama dengan klub-klub terbesar di Eropa," sambungnya.

Namun Crooks juga menyebut bahwa Antonio Conte masih membutuhkan penambahan amunisi agar bisa meraih sukses di turnamen paling elit di Benua Biru tersebut.

“Dengan beberapa penambahan amunisi yang kuat untuk skuat mereka, Chelsea bisa menjadi kandidat serius pemenang Liga Champions,” cetusnya.