FOLLOW US:


Kena Tekel Brutal, Van Dijk Tolak Permintaan Maaf dari Jordan Pickford

19-10-2020 02:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Kena Tekel Brutal, Van Dijk Tolak Permintaan Maaf dari Jordan Pickford
Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk dikabarkan sempat menolak permintaan maaf dari Jordan Pickford usai kiper Everton itu melancarkan tekel brutal kepadanya.

Laga lawan Everton pada hari Sabtu (17/10/2020) di Goodison Park kemarin akan menjadi hari yang sulit dilupakan Van Dijk. Sebab ia mengalami cedera lutut parah akibat terjangan Pickford.

Pada menit keenam, Pickford berusaha menghalau aksi Van Dijk saat akan berusaha mencetak gol di depan gawang Everton. Kiper 26 tahun itu melayang dengan kaki kiri terjulur setinggi lutut.

Celakanya, lutut kanan Van Dijk terjepit di antara dua kaki Pickford. Ia pun langsung terjatuh dan mengerang kesakitan.

Van Dijk tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia akhirnya digantikan oleh Joe Gomez.

1 dari 2

Van Dijk Tolak Permintaan Maaf Pickford

Usai melakukan tekel brutal tersebut, Jordan Pickford terlihat mendekati Virgil van Dijk di pinggir lapangan. Rupanya saat itu ia berusaha meminta maaf.

Hal ini diklaim oleh Liverpool Echo. Akan tetapi permintaan maaf itu ditolak mentah-mentah oleh Van Dijk.

"Tidak," tegas Van Dijk, menurut laporan tersebut.

Beberapa saat kemudian, Sadio Mane mendatangi Pickford. Pemain asal Senegal itu mengusir sang kiper karena 'pertolongannya' tak dibutuhkan oleh Van Dijk.

Van Dijk kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani scan. Ia terlihat meninggalkan rumah sakit lokal dengan mengenakan alat bantu jalan.

2 dari 2

Kata Klopp Soal Pelanggaran Pickford pada Van Dijk

Usai pertandingan, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak tahu seberapa lama Virgil van Dijk akan absen akibat tekel gunting Jordan Pickford tersebut. Ia pun mengisyaratkan kekecewaannya atas tekel tersebut.

Klopp juga menambahkan, harusnya tekel Pickford pada Van Dijk itu berbuah penalti. Ia juga mengecam keputusan Pickford untuk melakukan tekel ceroboh itu.

"Itu adalah penalti yang jelas saya lihat dan kemudian kami melihat bendera dikibarkan. Saya pikir mereka masih akan melihat pelanggaran tetapi itu tidak terjadi," ucapnya dengan nada kecewa.

"Saya tidak ingin mengatakan Jordan Pickford ingin melakukannya tetapi itu bukan tekel yang bisa dilakukan kiper di dalam kotak penalti," ketus Klopp.

Virgil van Dijk sendiri sudah dipastikan mengalami cedera ACL dan harus menjalani operasi akibat tekel brutal Jordan Pickford tersebut. Ada kemungkinan ia bisa absen membela Liverpool selama lebih dari enam bulan.

(Liverpool Echo)