FOLLOW US:


Korbankan Kompetisi Lain demi Premier League, Ada Fans Liverpool yang Keberatan?

05-03-2020 08:30

 | Richard Andreas

Korbankan Kompetisi Lain demi Premier League, Ada Fans Liverpool yang Keberatan?
Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton di Anfield, Sabtu (1/1/20) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Liverpool diyakini bakal mengorbankan kompetisi-kompetisi lainnya demi mewujudkan mimpi menjuarai Premier League musim ini. Pasukan Jurgen Klopp itu nyaris sempurna musim ini, tapi sudah tersingkir dari Carabao Cup dan FA Cup.

Terakhir, The Reds tersingkir dari putaran ke-5 FA Cup usai menyerah 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge. Kekalahan ini tiba tepat setelah Mohamed Salah dkk. menelan kekalahan perdana di Premier League musim ini.

Beberapa waktu lalu, Liverpool juga dengan suka rela mengorbankan Carabao Cup dengan menurunkan pemain-pemain muda. Klopp mengaku tidak bermaksud meremehkan kompetisi mana pun, hanya ingin merotasi skuad.

Kendati demikian, Klopp diyakini hanya mengutamakan Premier League. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Demi Mimpi

Sabtu (7/3/2020) nanti, Liverpool bakal menjamu Bournemouth pada laga lanjutan Premier League. Jika menang, mereka hanya perlu meraih 9 poin lagi untuk memastikan diri jadi juara musim ini.

Analis Premier League, Danny Murphy, meyakini bahwa Liverpool tidak keberatan mengorbankan kompetisi-kompetisi lainnya demi trofi Premier League. Dia yakin fans The Reds tidak akan keberatan.

"Saya kira kekalahan mereka dianggap terlalu berlebihan [cuma beberapa]. Mari kita pandang secara luas: Liverpool belum pernah menjuarai liga dalam 30 tahun terakhir," buka Murphy kepada talkSPORT.

"Tuntutan untuk menjuarai liga sekarang sangat besar dan nyaris tuntas, mereka hampir melewati garis finis."

2 dari 2

Rela dan Senang

Murphy yakin keberhasilan menjuarai Premier League bakal jadi capaian yang sangat luar biasa. Premier League tetap yang paling sulit dari kompetisi lainnya, karena menuntut konsistensi sepanjang musim.

"Setiap fan Liverpool di planet ini bakal dengan senang mengorbankan setiap kompetisi lainnya, termasuk Liga Champions, demi mencapai garis finis di liga musim ini," sambung Murphy.

"Fakta bahwa mereka telah melaju dengan sangat meyakinkan dan sangat nyaman, saya kira fans jadi sedikit lupa diri dan merasa 'kami bisa menjuarai Liga Champions lagi'."

"Namun, di awal musim, hampir semua fans Liverpool bakal senang dengan trofi Premier League saja," tandasnya.

Sumber: talkSPORT