FOLLOW US:


Lewat Jalur Zonasi atau Jalur Prestasi, Manchester United Hanya Ingin Kembali ke Liga Champions

24-10-2019 08:30

 | Richard Andreas

Lewat Jalur Zonasi atau Jalur Prestasi, Manchester United Hanya Ingin Kembali ke Liga Champions
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer kembali menegaskan target Manchester United musim ini. Setan Merah ingin kembali ke Liga Champions musim depan, entah lewat jalur zonasi atau jalur prestasi.

Jalur zonasi yang dimaksud adalah dengan mengamankan empat besar Premier League, bukan perkara mudah. Lalu, jalur prestasi berarti menjuarai Liga Europa musim ini, juga tidak mudah.

Solskjaer tahu keduanya sulit, tapi dia yakin MU masih kuat meski saat ini tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League dengan 10 poin dari 9 pertandingan.

Baca komentar Solskjaer selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Liga Europa Sulit

Kamis (24/10/2019) malam WIB nanti, MU bertandang ke markas Partizan Belgrade dalam matchday 3 Grup L Liga Europa 2019/20. Pertandingan itu akan sulit, meski MU punya banyak alasan untuk menang.

MU pernah menjuarai Liga Europa bersama Jose Mourinho, salah satu trofi terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir. Solskjaer mungkin harus menyamai prestasi tersebut jika ingin kembali ke Liga Champions musim depan, tapi dia punya pendapat lain.

"Saya kira Liga Europa penting bagi kami dan ini adalah turnamen yang kami juarai ketika terakhir kali terlibat," buka Solskjaer di laman resmi Manutd.

"Namun, ini adalah turnamen dengan format piala, Anda tidak bisa berharap jadi juara. Mungkin saja Anda tidak beruntung, mungkin ada cedera-cedera parah."

2 dari 2

Tidak Penting Lewat Mana

Turnamen seperti Liga Europa atau Liga Champions memang membutuhkan keberuntungan lebih, tidak hanya skuad kuat. Lalu, Solskjaer yakin MU masih mampu menembus empat besar, mereka akan kembali ke Liga Champions dengan satu atau lain cara.

"Kembali ke Liga Champions musim depan adalah target kami. Entah melalui empat besar [EPL] atau melalui Liga Europa [juara], itu tidak penting bagi kami," sambung Solskjaer.

"Ini masih bulan Oktober dan Anda [media] sudah bicara tentang kami gagal menembus empat besar. Saya kira Anda terlalu cepat membuat asumsi itu," pungkasnya.

Sumber: Manutd