FOLLOW US:


Liverpool Ingin Mencoba Menjuarai Premier League sekaligus Liga Champions, Terlalu Muluk?

16-04-2019 11:40
Liverpool Ingin Mencoba Menjuarai Premier League sekaligus Liga Champions, Terlalu Muluk?
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Andrew Robertson menjelaskan hasrat timnya di Liga Champions dan Premier League musim ini. Dia menjamin skuat The Reds bakal memberikan seluruh kemampuan mereka untuk mencoba menjuarai dua kompetisi bergengsi tersebut.

The Reds memang masih berpeluang di kedua kompetisi tersebut. Mereka melaju apik di perempat final Liga Champions dan punya kesempatan besar untuk lolos ke semifinal. Lalu, di Premier League, Liverpool masih bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen.

Kondisi skuat The Reds saat ini juga cukup kuat untuk melaju maksimal di kedua kompetisi itu. Mereka memiliki komposisi skuat mendalam dengan taktik ofensif yang bisa melahirkan banyak gol.

Masalahnya, sanggupkah Liverpool mengatasi tekanan di dua kompetisi tersebut? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Lihat Saja

Robertson menjamin Liverpool bakal berjuang maksimal di kedua kompetisi itu, tapi juara atau tidak adalah masalah lain. Dia menegaskan bahwa Liverpool ingin mengerahkan seluruh kemampuan mereka, tetapi mereka menyadari betapa sulitnya menjuarai dua kompetisi itu.

"Kami ingin melaju sejauh mungkin di Liga Champions dan kami bersaing begitu ketat di Premier League, entah kami akan juara atau tidak masih ditunggu," kata Robertson kepada fourfourtwo.

"Kami ingin menjuarai setiap kompetisi yang kami mainkan, dan melaju sebaik mungkin di keduanya, tapi kami tahu betapa sulitnya ini."

2 dari 2

Setiap Laga Besar

Saat ini, Liverpool tinggal menyisakan empat laga di Premier League dan laga-laga penting lainnya jika berhasil mencapai semifinal serta final Liga Champions. Bagi Robertson, setiap laga merupakan laga masif, dan karena itulah skuat Liverpool merasakan tekanan besar.

"Setiap pertandingan sangat besar di tahap ini dalam semusim. Setiap tim berjuang untuk sesuatu dan ada lebih banyak tekanan yang anda rasakan," tandasnya.

Terlepas dari jadwal padat yang menanti, Liverpool sebenarnya boleh sedikit bernapas lega di Premier League. Mereka sudah berhasil melewati ujian-ujian sulit seperti Tottenham dan Chelsea, empat laga sisa Liverpool tidak terlalu berat.