FOLLOW US:


Liverpool vs Leicester City, Rodgers Lempar Pujian Untuk Klopp

03-10-2019 20:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Leicester City, Rodgers Lempar Pujian Untuk Klopp
Jurgen Klopp menghadiri seremoni Best FIFA Awards di Milan, Senin (23/09/2019). © AP Photo

Bola.net - Manajer Leicester City Brendan Rodgers melempar pujian kepada Jurgen Klopp jelang duel kontra Liverpool akhir pekan ini di Anfield.

Klopp datang ke Liverpool pada akhir tahun 2015. Ia direkrut setelah manajemen The Reds mendepak Rodgers.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool secara perlahan tapi pasti berkembang menjadi klub yang sangat menakutkan. Awalnya manajer asal Jerman itu mampu membawa The Reds masuk tiga laga final namun gagal menjadi juara.

Pada akhirnya setelah perbaikan demi perbaikan, Klopp sukses membawa Liverpool meraih trofi pertamanya sejak tahun 2012. Ia membawa mereka menjadi juara Liga Champions 2019.

Klopp juga membawa Liverpool jadi juara Piala Super Eropa. Sekarang, The Reds juga bersaing untuk meraih trofi juara liga, trofi yang tak pernah mereka rasakan lagi sejak tahun 1990 silam.

1 dari 2

Pujian Rodgers

Pujian Rodgers
Brendan Rodgers © AFP

Jelang duel di Anfield, Rodgers menyanyikan pujian secara lantang kepada Klopp. Ia menyebut koleganya itu telah membentuk Liverpool jadi tim yang sangat perkasa.

"Jurgen telah melakukan pekerjaan yang brilian. Ia membawa keharmonisan dan kebersamaan yang nyata bagi tim dan pendukung. Konsistensi telah membantu," serunya seperti dilansir Sky Sports.

"Ada area-area di mana ia memasukkan pemain-pemain yang sangat, sangat top - Virgil (van Dijk), Alisson - mereka adalah pemain level atas yang benar-benar dapat meningkatkan kualitas skuat," puji Rodgers.

"Mereka berada dalam posisi yang bagus dengan talenta muda dan pemain yang berpengalaman. Mereka terlihat sangat kuat," sambungnya.

2 dari 2

Tambahan Amunisi

Tambahan Amunisi
James Maddison © AP Photo

Sebelumnya jelang laga tersebut Leicester mendapat kabar tidak menyenangkan. Gelandang andalan mereka yakni James Maddison mengalami cedera.

Cedera itu didapatnya saat bermain melawan Tottenham sekitar dua pekan lalu. Namun Rodgers mengkonfirmasikan bahwa Maddison sekarang sudah pulih dari cederanya.

"James baik-baik saja. Ia telah berlatih beberapa hari terakhir. Ia akan baik-baik saja," kata Rodgers.

Saat ini Leicester City berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Pasukan Brendan Rodgers mengoleksi 14 poin. Sementara itu Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin.

(Sky Sports)