FOLLOW US:


Liverpool vs Manchester City Bukan Laga Krusial Penentu Gelar Bagi Salah

08-11-2019 22:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Manchester City Bukan Laga Krusial Penentu Gelar Bagi Salah
Bintang Liverpool, Mohamed Salah © LFC

Bola.net - Penyerang Liverpool Mohamed Salah meyakini hasil duel melawan Manchester City tidak krusial bagi perburuan gelar juara Premier League musim ini.

Liverpool saat ini disebut sebagai kandidat kuat juara liga. Sebab sejauh ini dari 11 laga mereka belum pernah tersentuh kekalahan.

Sementara itu Man City musim ini sudah terpeleset tiga kali. Sekarang mereka berada di posisi runner up dan tertinggal tiga angka dari Liverpool.

Jika menang, maka Liverpool akan memperlebar jaraknya dengan City menjadi sembilan poin. Di sisi lain, The Citizen akan memangkas jarak mereka dengan The Reds menjadi tiga poin saja.

1 dari 2

Tidak Krusial

Duel Liverpool vs Manchester City ini tersaji di pekan ke-12 Premier League. Kompetisi jelas masih panjang dan bahkan belum setengah jalan.

Selain itu keunggulan cukup lebar tak menjamin sebuah tim jadi juara, seperti yang dialami Liverpool tahun lalu, di mana mereka sempat unggul namun bisa disalip oleh Man City. Maka dari itulah, Salah mengatakan saat ini terlalu dini untuk mengatakan laga ini krusial dalam perburuan gelar juara liga.

"Mereka berbicara tentang [perburuan gelar] pada Desember tahun lalu ketika kami unggul enam atau tujuh poin mengatakan itu sudah berakhir," kata Salah pada Sky Sports.

"Ini belum berakhir, ini tiga pertandingan. Jika Anda mengalami periode buruk, Anda bisa mendapat masalah lagi," serunya.

"Bahkan jika kami menang perjalanan masih jauh, ini baru bulan November dan terlalu dini untuk berbicara tentang Premier League," tegas Salah.

2 dari 2

Soal Gol

Mohamed Salah adalah bomber Liverpool. Ia mesin gol klub Merseyside tersebut.

Dalam dua musim terakhir, Salah bahkan berhasil meraih gelar top skor liga. Namun sejauh musim ini berjalan, pemain asal Mesir tersebut baru mencetak lima gol.

"Sejujurnya saya tidak peduli dengan apa yang orang harapkan dari saya. Selama saya mencetak gol dan tim menang, tidak apa-apa," kilahnya.

"Saya tidak perlu peduli dengan apa yang orang harapkan dari saya. Itu bisa terlalu menekan Anda dan membuat Anda tampil buruk," tuturnya.

"Saya melakukan apa yang ingin saya lakukan dan saya senang karenanya," tegas Salah.

Di musim perdananya bersama Liverpool, Mohamed Salah mencetak 32 gol di Premier League. Di musim keduanya, ia hanya mengemas 22 gol.

(sky sports)