FOLLOW US:


Man City Ditunggu Liverpool, Guardiola Tidak Punya Rencana Khusus?

04-11-2019 10:00

 | Richard Andreas

Man City Ditunggu Liverpool, Guardiola Tidak Punya Rencana Khusus?
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola bersikeras tidak akan mengistirahatkan pemain-pemain kunci Manchester City pada duel tengah pekan ini sebelum menyambangi Liverpool akhir pekan nanti. Dia tidak menyiapkan rencana khusus untuk bermain di Anfield.

Man City bakal menyambangi Atalanta pada matchday 4 Liga Champions 2019/20, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB, lalu bertandang ke Anfield, Minggu (10/11/2019). Melihat posisi saat ini, duel di Anfield memang sangat penting.

Pertandingan antara dua tim terkuat di Premier League itu bisa saja berpengaruh pada persaingan merebut gelar juara musim ini. Sekarang Liverpool masih lebih unggul dengan 31 poin di puncak klasemen sementara, unggul 6 poin dari Man City.

Duel di Anfield nanti diyakini bakal sengit, tapi Man City punya masalah skuad yang tidak maksimal. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Skuad Keropos Man City

Sejak awal musim, Guardiola sudah dipusingkan dengan badai cedera skuadnya. Aymeric Laporte dipastikan cedera panjang, lalu masih ada cedera Leroy Sane, Zinchenko, Rodri, Phil Foden, dan teranyar David Silva.

Melihat masalah tersebut, Man City diduga bakal mengistirahatkan sejumlah pemain terbaiknya ketika menyambangi Atalanta nanti supaya tetap fit saat menghadapi Liverpool. Namun, Guardiola dengan tegas membantahnya.

"Apakah Anda merasa kami bisa meraih empat gelar juara dalam satu musim jika kami memprioritaskan pertandingan?" tanya Guardiola, dikutip dari Goal internasional.

"Kami akan menurunkan tim terbaik untuk memetik kemenangan di Atalanta, setelahnya baru kami bertandang ke Anfield."

2 dari 2

Satu per Satu

Bagi Guardiola, mengistirahatkan pemain bukanlah cara terbaik untuk mempersiapkan tim. Sebaliknya, dia yakin menurunkan tim terbaik untuk memetik kemenangan bakal sangat berpengaruh pada pertandingan berikutnya.

"Tidak ada yang bisa memastikan pada saya bahwa seandainya kami bermain setengah-setengah di Atalanta maka kami akan memberikan performa yang lebih baik saat melawan Liverpool," imbuh Pep.

"Cara terbaik untuk bertandang ke Anfield adalah dengan menjalani pertandingan bagus kontra Atalanta - tim yang telah berjuang melawan tim-tim top Italia dalam dua atau tiga musim terakhir. Itulah kuncinya," pungkasnya.

Sumber: Goal