FOLLOW US:


Manchester City Bisa Gagal Juara Jika Andalkan Duet Otamendi-Stones

17-09-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Manchester City Bisa Gagal Juara Jika Andalkan Duet Otamendi-Stones
Nicolas Otamendi. © MCFC

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville menyarankan Pep Guardiola segera membeli bek tengah baru. Neville percaya The Citizens bisa gagal mempertahankan gelar juara mereka jika mengandalkan duet John Stones dan Nicholas Otamendi.

Pada awal musim 2019/2020 ini, Manchester City tengah mengalami kekurangan stok bek tengah. Mereka melepaskan Vincent Kompany di musim panas ini, sementara Aymeric Laporte harus absen dalam jangka waktu yang panjang karena cedera.

Dengan situasi itu, Guardiola mengandalkan duet Nicolas Otamendi dan John Stones di jantung pertahanan mereka saat ini. Namun duet bek tengah ini tampil mengecewakan, di mana mereka kerap membuat kesalahan bertahan sehingga timnya gampang kebobolan.

Neville percaya bahwa duet Stones dan Otamendi ini berpotensi membuat City kehilangan gelar juara. "Guardiola sebenarnya sudah melupakan duet ini 18 bulan yang lalu, ketika Laporte datang ke klub ini," beber Neville di Monday Night Football.

Baca komentar lengkap legenda United itu di bawah ini.

1 dari 3

Butuh Bek Baru

Neville menyebut bahwa City harus mengejar bek tengah baru di bulan Januari nanti, karena ia menilai Otamendi bakal menjadi duri dalam daging bagi tim mereka di masa depan.

"Otamendi selalu kesulitan untuk menghadapi serangan-serangan lawan yang cepat. Dia bukan tipikal bek tengah favorit Pep Guardiola, karean Pep menyukai bek tengah yang tenang, namun dia adalah tipikal bek yang terburu-buru."

"Kekalahan 4-3 Manchester City dari Liverpool di tahun 2018 merupakan pertandingan yang membuat Pep tidak percaya lagi dengan duet Stones-Otamendi. Saat ini Laporte cedera, Kompany pergi dan tidak mencari penggantinya bakal menjadi masalah yang besar untuk Manchester City."

2 dari 3

Gagal Juara

Neville menilai bahwa jika kerjasama kedua bek ini terus berlanjut, maka City berpotensi akan kehilangan gelar juara mereka di akhir musim nanti.

"Duet Stones dan Otamendy kebobolan lebih banyak dari kombinasi bek City lainnya. Jumlah clean sheet tim ini menurun, dan anda bisa melihat bahwa persentase kemenangan mereka mulai menurun."

"Jika situasi ini terus berlanjut, Manchester City akan kehilangan gelar Premier League. Jika mereka terus mengandalkan duet bek ini, maka mereka tidak akan memenangkan Liga." tandas eks kapten Setan Merah tersebut.

3 dari 3

Opsi Darurat

Manchester City saat ini hanya memiliki satu opsi darurat untuk lini pertahanan mereka.

Pep Guaridola bisa menurunkan Fernandinho sebagai bek tengah untuk mengover kedua bek City tersebut.

(Monday Night Football)