FOLLOW US:


Manchester United Harusnya Tidak Perlu Tangisi Transfer Gareth Bale: Dia Sudah Tua!

16-09-2020 09:38

 | Asad Arifin

Manchester United Harusnya Tidak Perlu Tangisi Transfer Gareth Bale: Dia Sudah Tua!
Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Jurnalis ESPN, Julien Laurens, menilai Manchester United tidak perlu memikirkan transfer Gareth Bale. Sebab, dia sudah uzur dan Setan Merah lebih baik fokus pada rencana jangka panjang.

United kesulitan pada bursa transfer awal musim 2020/2021. Seperti klub-klub Eropa lain, United juga mengalami kendala finansial sebagai dampak pandemi COVID-19.

Hasilnya, United tidak mampu memenuhi tuntutan Borussia Dortmund yang meminta tebusan 120 juta euro untuk Jadon Sancho. Padahal, antara United dan Jadon Sancho, sudah ada kesepakatan kontrak dengan durasi lima tahun.

Sebagai alternatif, United lantas membidik nama Gareth Bale. Secara kebetulan, pemain asal Wales itu memang tidak diharapkan ada di skuad Real Madrid. Gareth Bale pun sangat ingin berganti klub.

1 dari 2

Manchester United Beli Gareth Bale?

Gareth Bale dan Manchester United disebut memulai pembicaraan awal. Namun, Tottenham muncul dan mampu mengalihkan hati Gareth Bale. Kini The Lily White berada di urutan paling depan untuk transfer Gareth Bale.

"Ayolah Manchester United, jadi sedikit lebih kreatif," buka Julien Laurens kepada ESPN.

"Bala berusia 31 tahun, mungkin dia ingin pulang, ingin bermain lebih banyak dari tahun lalu, tetapi ini hanya perbaikan jangka pendek. Bahkan mungkin hanya pinjaman," sambungnya.

Julien Laurens menilai akan lebih tepat jika United melakukan transfer jangka panjang. Setan Merah di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer punya banyak pemain muda dan rencana yang matang di masa depan.

"Mengapa tidak menginvestasikan sebagian uang itu pada pemain muda yang punya potensi, yang bisa berkembang di klub. Pemain yang akan bertahan lama di klub," kata Julien Laurens.

2 dari 2

Tidak Juga Douglas Costa dan Ivan Perisic

Selain Gareth Bale, United juga membidik dua winger lain sebagai alternatif jika gagal membeli Jadon Sancho. Dua nama yang masuk dalam incaran adalah Ivan Perisic dari Inter Milan dan Doglas Costa dari Juventus.

"Itu adalah pemain veteran, yang telah berpindah dari satu klub ke klub lain," kata Julien Laurens.

"Ayolah, saatnya berkreasi untuk Manchester United, mencoba dan menemukan ide yang lebih baik dan pergi ke arah yang berbeda. Saya tidak yakin apa yang Gareth Bale bisa memperbaiki klub seperti yang diharapkan," tutup Julien Laurens.

Sumber: ESPN