Menang Dua Kali Beruntun, Manchester United Dituntut Jaga Momentum

Serafin Unus Pasi | 25 Januari 2022 16:31
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah asa diapungkan David De Gea. Kiper Manchester United itu berharap setan merah bisa melanjutkan tren positif yang mereka dapatkan belakangan ini.

Dua bulan terakhir, performa MU bisa dibilang acak-acakan. Tim berjuluk Setan Merah itu kesulitan untuk menunjukkan performa yang apik sehingga mereka mendapatkan banyak hasil yang tidak maksimal.

Namun belakangan ini MU mulai membangun momentum yang positif. Mereka berhasil meraih dua kemenangan beruntun di ajang EPL.

De Gea mengaku senang dengan situasi yang diraih timnya saat ini. "Bisa mendapatkan clean sheet merupakan sesuatu yang luar biasa bagi kami," ujar De Gea kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tampil Dominan

De Gea menilai performa Manchester United saat ini mulai membaik. Ia menilai timnya berhasil mendominasi jalannya laga saat melawan West Ham.

"Di pertandingan kemarin [vs West Ham] kami mengontrol jalannya pertandingan dengan baik. Mereka juga kesulitan membuat peluang,"

"Kami mengontrol jalannya laga sejak awal. Jadi saya merasa laga ini akan menjadi milik kami,"

2 dari 4 halaman

Lebih Percaya Diri

De Gea mengakui dua kemenangan beruntun itu membuat timnya lebih percaya diri. Sehingga ia berharap timnya bisa melanjutkan momentum positif ini.

"Semoga kemenangan ini memberikan kepercayaan diri ekstra kepada diri kami. Semoga kami lebih percaya kepada diri kami sendiri,"

"Saya berharap kami bisa memenangkan lebih banyak laga secara beruntun. Kami juga harus mengontrol jalannya pertandingan dan membuat lebih banyak clean sheets," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United saat ini libur dua pekan. Karena jeda internasional sedang diberlakukan.

MU baru bermain lagi di awal Februari nanti, di mana mereka akan berhadapan dengan Middlesbrough di pertandingan babak keempat FA Cup.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR