FOLLOW US:


Nathan Ake Masuk Radar Manchester City

03-07-2019 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Nathan Ake Masuk Radar Manchester City
Nathan Ake © AFP

Bola.net - Juara Premier League, Manchester City memiliki target baru untuk lini pertahanan mereka. The Citizens berencana mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth pada musim panas ini.

Manchester City memang tengah kekurangan stok bek tengah. Mereka baru saja ditinggalkan oleh Vincent Kompany yang kembali ke Belgia pada musim panas ini.

Kepergian Kompany ini diberitakan akan disusul oleh kepergian Nicolas Otamendi. Bek asal Argentina itu merasa tidak mendapatkan banyak jam bermain musim lalu sehingga ia ingin hengkang di musim panas ini.

Kepergian kedua pemain itu membuat City tengah berburu bek tengah baru. Namun beberapa target transfer mereka seperti Harry Maguire sangat sulit didatangkan sehingga mereka mulai mengincar opsi baru dalam tim mereka.

Dilansir L'Equipe, City sudah menemukan kandidat baru untuk lini pertahanan mereka. City diberitakan akan membeli Nathan Ake dari Bournemouth di musim panas ini.

Ake sendiri baru bergabung dengan The Cherries pada tahun 2017 silam. Ia dibeli dari Chelsea setelah satu musim sebelumnya ia dipinjam oleh tim yang bermarkas di Vitality Stadium.

Dalam dua tahun terakhir, Ake berkembang menjadi sosok pemimpin di lini pertahanan Bournemouth. Ia juga selalu tampil solid di jantung pertahanan The Cherries.

Pep Guardiola terpukau dengan bakat besar sang pemuda sehingga ia ingin memboyongnya ke Etihad Stadium di musim panas ini.

Berapa harga yang dipatok Bournemouth untuk Ake? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Harga Mahal

Pihak Bournemouth diberitakan tidak tertarik menjual Ake di musim panas ini, kecuali City menawarkan uang dalam jumlah besar untuk sang bek.

Bek 24 tahun itu tercatat masih mengikat kontrak di Vitality Stadium hingga tahun 2022 mendatang. Ia disebut akan dijual di kisaran angka 40 juta pounds.

Jika City menawarkan uang di bawah itu, maka mereka kemungkinan besar akan menolak tawaran dari sang juara bertahan.