FOLLOW US:


Neville: Inggris Gagal Gara-gara Premier League & United

17-05-2017 07:30

 | Phil Neville

Neville: Inggris Gagal Gara-gara Premier League & United
Phil Neville © AFP

Bola.net - Phil Neville percaya kegagalan Inggris di beberapa pentas Internasional belakangan ini terjadi karena padatnya jadwal pertandingan di Premier League.

Inggris selalu tak pernah bisa melewati fase perempat final di Piala Dunia maupun Euro dalam satu dekade terakhir, meski memiliki banyak pemain dengan talenta dan potensi menjanjikan.

Neville, yang tak pernah bermain di Piala Dunia, merupakan bagian dari skuat Inggris di ajang kompetisi antar negara Eropa dan ia mengaku amat frustrasi mendapati kegagalan timnya.

Gary dan Phil Neville

"Saya amat menyesal. Kami tidak meraih sukses dan saya pikir itu gara-gara Premier League," tutur Neville di Newstalk.

"Saya tidak akan pernah melupakannya, di 1999-2000, United menjalani laga besar di Liga Champions, dan pada saat itu anda bisa bilang liga dan Liga Champions lebih penting dari sepakbola Internasional."

"Saya kira bermain di klub lebih banyak ganjaran positifnya - dan dengan standar yang lebih tinggi ketimbang sepakbola Internasional."

Neville juga membandingkan situasinya di Manchester United dengan apa yang ia alami selama berada di timnas.

"Kami bersaing dengan Chelsea, Arsenal, dan para pemain mereka kemudian menjadi rekan setim kami. Di United, kami menciptakan situasi kami vs mereka. Dan di timnas Inggris, sulit sekali untuk menghapus batasan itu. Ini jadi masalah karena ada banyak pemain United di tim nasional."