FOLLOW US:


Nicolas Pepe Hebat, tapi Arsenal Diprediksi Masih Gagal Menembus Empat Besar

29-07-2019 14:00

 | Richard Andreas

Nicolas Pepe Hebat, tapi Arsenal Diprediksi Masih Gagal Menembus Empat Besar
Pemain Arsenal lesu setelah ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Arsenal disebut bakal segera menuntaskan pembelian Nicolas Pepe dari Lille. Pepe bakal mengisi pos penyerang sayap yang sudah diidamkan Unai Emery sejak musim lalu.

Pembelian Pepe dapat dipahami. Dia adalah salah satu aset panas pada bursa transfer saat ini. Di usia 24 tahun, Pepe sukses mencetak 22 gol untuk Lille di Ligue 1 musim lalu.

Sebelumnya, Arsenal sudah meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid. Kedatangan Pepe bakal melengkapi lini serang The Gunners. Emery punya banyak opsi untuk menjebol gawang lawan.

Biar begitu, Pepe tidak akan menyelesaikan masalah utama Arsenal. Apa itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Masalah Bertahan

Bagaimanapun, masalah Arsenal terletak pada barisan belakang mereka, bukan lini serang. Musim lalu sudah cukup menggambarkan betapa buruknya koordinasi pertahanan Arsenal dalam taktik Emery.

Analis ESPN FC, Shaka Hislop menyoroti keteledoran Arsenal ini. Pepe pemain bagus untuk mencetak gol, tapi itu berarti masalah utama Arsenal dibiarkan begitu saja.

"Tidak, dia bukan [pembelian defensif]. Pembelian ini bakal membuat Arsenal lebih baik dan menambah sedikit kedalaman skuad di lini serang. Jelas, Arsenal bakal mencetak lebih banyak gol," tegas Hislop.

"Namun, bagi tim Arsenal yang sekarang, jika mereka benar-benar ingin memangkas selisih, tidak hanya dengan empat besar, melainkan dengan dua tim pemuncak, mereka harus lebih baik saat bertahan."

2 dari 2

Gerak Lambat

Hislop heran melihat pergerakan lambat Arsenal dan Unai Emery. Mereka jelas membutuhkan bek tengah, tapi entah mengapa sampai sekarang belum benar-benar berusaha mendatangkan pemain yang tepat.

"Memahami rumor yang kita dengar soal kepergian Koscielny, yang harus segera diganti, saya terkejut bahwa Unai Emery butuh waktu selama ini untuk melihat cara memperkuat barisan belakang mereka," tutup Hislop.

Premier League bakal dimulai 12 hari lagi. Waktu Arsenal semakin tipis. Unai Emery harus mendatangkan pemain bertahan sekarang atau musim depan bakal jadi bencana.