FOLLOW US:


Pergantian Taktik Mourinho Jadi Sinyal Rooney Tinggalkan MU

11-07-2017 23:28

 | Wayne Rooney

Pergantian Taktik Mourinho Jadi Sinyal Rooney Tinggalkan MU
Wayne Rooney © EFC

Bola.net - Wayne Rooney mulai menyadari bahwa waktunya di skuat Manchester United berakhir setelah Jose Mourinho mengganti taktiknya.

Rooney sudah mengakhiri kebersamaannya dengan United yang terjalin selama 13 tahun. Ia pindah ke Everton pada hari Minggu kemarin.

Rooney sendiri pindah setelah di musim 2016-17 kemarin, ia mulai tersingkirkan dari skuat utama Setan Merah. Mourinho memang sempat mempercayainya untuk jadi starter di awal-awal musim, namun setelah itu ia banyak dicadangkan.

Pemain berusia 31 tahun itu lantas mengaku bahwa ia mulai sadar dirinya tak punya masa depan lagi pada November lalu. Saat itu, ia melihat bahwa Mourinho mulai mengganti taktiknya dan tak ada tempat baginya dalam taktik tersebut.

Jose Mourinho

"Saya memulai musim dengan baik-baik saja. Saya bermain buruk di kandang Watford dan itu saja," ujar Rooney pada seperti dilaporkan Daily Telegraph.

"Ia memulai dengan saya sebagai No 10 dengan Zlatan (Ibrahimovic) di depan tapi kemudian ia mengubah sedikit sistemnya dan para pemain yang masuk bisa tampil dengan baik," kenangnya.

"Ia bertahan dengan taktik itu. Itulah keputusannya dan saya menghormatinya sebagai pribadi, sebagai manajer. Saya mengerti manajer harus membuat keputusan tapi saya juga harus membuat keputusan untuk karir saya," tegasnya.