FOLLOW US:


Permintaan Anak, Ini Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Mohamed Salah

21-05-2020 19:30

 | Richard Andreas

Permintaan Anak, Ini Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Mohamed Salah
Pemain Liverpool Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Pesepak bola tidak perlu repot-repot mencari inspirasi untuk menciptakan selebrasi ikonik usai mencetak gol. Lihat saja selebrasi Mohamed Salah, yang ternyata berasal dari permintaan putrinya.

Selebrasi ini tercipta di final Liga Champions 2019 lalu, ketika Salah mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool atas Tottenahm Hotspur. Saat itu, Salah menjebol gawang lawan di menit ke-2 lewat titik putih.

Golnya tentu dirayakan rekan-rekannya dengan luar biasa, bagaimanapun itu adalah gol di final Liga Champions. Namun, setelah rekan-rekannya mulai kembali ke tengah lapangan, Salah mendekati salah satu kamera di Wanda Metropolitano itu dan melakukan selebrasi spesialnya.

Seperti apa selebrasi Salah pada saat itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Selebrasi Spesial Salah

Tidak ada yang benar-benar wah dari selebrasi Salah, justru terkesan hanya untuk lucu-lucuan. Dia memutar kedua jari telunjuk di depan wajahnya, lalu menempatkannya di setiap sisi hidungnya sambil menjulurkan lidah.

Selebrasi itu mungkin tampak biasa di mata banyak orang, tapi ternyata sangat spesial bagi Salah. Ternyata selebrasi itu merupakan ide sang putri, Makka, yang meminta Salah membuat gerakan spesifik tersebut.

Dikutip dari CNN, ketika ditanya soal selebrasi favoritnya, Salah menoleh kepada Makka dan berkata: "Apa Anda tahu bagaimana kita merayakan gol di final? Ketika saya mencetak gol itu?"

Makka tidak menjawab, bocah 5 tahun ini justru langsung mengulangi selebrasi Salah dengan sempurna.

"Anda akan menemukan jawabannya di final Liga Champions ketika Makka meminta saya melakukan gerakan ini sebelum pertandingan, karena itulah saya melakukannya," imbuh Salah.

2 dari 2

Saran Salah

Lebih lanjut, Salah juga membagikan sedikit tips bagi pesepak bola muda atau bagi mereka yang ingin mencoba berkarier di dunia sepak bola. Kali ini, Salah bicara khusus untuk pesepak bola wanita di Mesir.

Tidak banyak, Salah tahu yang paling penting adalah tetap percaya diri. Dia tahu perjalanan jadi pesepak bola wanita tidaklah mudah.

"Tidak ada saran spesifik. Jika Anda punya mimpi dan ingin mewujudkannya, tetaplah percaya bahwa Anda bisa melakukan itu -- keyakinan itulah yang akan terus mendorong Anda bergerak," sambung Salah.

"Jadi, jika Anda ingin berkembang jadi pesepak bola, segalanya bakal sulit dan sejumlah komunitas mungkin tidak bisa menerima wanita bermain sepak bola, tapi selama Anda punya mimpi dan ingin mewujudkannya, pertahankanlah itu," tutupnya.

Sumber: CNN