FOLLOW US:


Persaingan untuk Empat Besar Kian Sengit, MU Diminta Tidak Berleha-leha

29-06-2020 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Persaingan untuk Empat Besar Kian Sengit, MU Diminta Tidak Berleha-leha
Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford © MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pandangannya terkait peluang timnya finish di empat besar musim ini. Solskjaer menyebut bahwa persaingan untuk finish di zona Liga Champions semakin sengit sehingga timnya harus terus tampil bagus untuk finish di empat besar.

Setelah menjalani performa yang naik turun, United saat ini tengah berjuang untuk finish di empat besar. Mereka kini berada di peringkat lima klasemen sementara EPL, di mana mereka berjarak lima poin dari Chelsea yang menempati peringkat empat.

Namun persaingan untuk meraih tempat di empat besar saat ini sangat sengit. Pasalnya jarak antara peringkat empat dan peringkat sembilan klasemen sementara EPL saat ini cukup kecil, sehingga belum ada tim yang bisa mengamankan posisi tiga dan empat klasemen akhir EPL.

Solskjaer mengakui bahwa persaingan untuk finish di empat besar musim ini semakin sengit. "Saya rasa ada banyak tim yang berjuang untuk memperebutkan posisi tiga dan empat," buka Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Bakal Sengit

Solskjaer menilai dengan situasi ini, United tidak bisa berleha-leha. Ia meminta para penggawa Setan Merah bekerja lebih keras agar posisi mereka tidak direbut oleh tim lain di akhir musim nanti.

"Saat ini ada Leicester, Chelsea, Kami yang bersaing untuk posisi itu. Ada juga Wolves yang bermain dengan baik, Tottenham, Arsenal dan Sheffield United yang akan mencoba untuk merebut posisi tersebut."

"Situasi ini akan menarik untuk fans, karena mereka sudah lama menantikan sepakbola kembali digelar. Kami ingin para fans berada di stadion, namun setidaknya mereka bisa berada di rumah dan menyaksikan beberapa pertandingan yang menarik."

2 dari 3

Fokus Penuh

Solskjaer menyebut bahwa finish di empat besar menjadi salah satu target MU di musim ini. Ia menilai bermain di Liga Champions akan sangat krusial bagi timnya musim depan.

"Saya rasa bermain di Liga Champions adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Bagi para pemain ini adalah langkah maju bagi mereka, dan bagi kami bermain di Liga Champions adalah sesuatu yang sangat kami butuhkan untuk memenangkan trofi juara."

"Untuk saat ini kami akan fokus di satu pertandingan demi satu pertandingan. Ada banyak tim yang menginginkan posisi tersebut, jadi kami tidak boleh terlalu menerawang jauh ke depan dan fokus di setiap pertandingan." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang Premier League pada tengah pekan nanti.

Mereka akan menantang Brighton di AMEX Stadium pada pertandingan pekan ke-32 EPL Musim ini.

(Manchester Evening News)