FOLLOW US:


Rekor Tandang Arsenal Buruk, Emery Minta Solusi dari Pemainnya

13-04-2019 05:32

 | Unai Emery

Rekor Tandang Arsenal Buruk, Emery Minta Solusi dari Pemainnya
Unai Emery © AP

Bola.net - Arsenal akan melawat ke markas Watford pada akhir pekan nanti dengan membawa serangkaian rekor buruk. Bahkan sang pelatih, Unai Emery, sampai harus mengagendakan pertemuan dengan timnya untuk segera mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Pada musim ini, klub berjuluk The Gunners itu seolah mengukuhkan dirinya sebagai tim 'Jago Kandang'. Pasalnya, mereka mampu meraih rentetan hasil apik di Emirates Stadium yang tak mampu dilanjutkan saat melawat ke markas lawan.

Lihat saja catatan pertandingan mereka. Pierre-Emerick Aubameyang dkk berhasil menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan. Sementara saat berstatus sebagai tamu, Arsenal telah kalah tiga kali dan baru membukukan satu kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Cari Solusi

Unai Emery pun enggan menutup mata atas torehan buruk timnya tiap melawat ke markas lawan. Dalam beberapa konferensi pers sebelumnya, mantan pelatih PSG dan Sevilla tersebut mengaku bahwa dirinya sudah memutar otak untuk memecahkan masalah itu.

Kini, mereka kembali dihadapkan dengan partai tandang sementara masalahnya belum benar-benar tuntas. Untuk itu, ia melakukan pertemuan dengan para pemainnya untuk mencari solusi yang tepat untuk segera mencari obat penawarnya.

"Kami berbincang di ruang ganti mengenai cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki masalah kami," tutur Emery seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami berbicara banyak soal itu dan apa yang dibutuhkan untuk menang, berkembang, dan menciptakan sesuatu. Kami terkadang butuh kesabaran. Kesabaran dalam membuat dan menumbuhkan semangat," lanjutnya.

"Saya pikir kami sudah konsisten musim ini, tapi bila ada yang harus diperbaiki, itu adalah performa tandang kami," tambahnya.

2 dari 3

Waspadai Ancaman Watford

Terlepas dari laga tandang atau kandang, Watford bukanlah lawan yang enteng untuk ditumbangkan. Tim besutan Javi Gracia tersebut sedang bertengger di posisi delapan walaupun dari lima partai terakhir, mereka menelan tiga kali kekalahan.

Fakta lainnya, mereka baru-baru ini mencapai babak final FA Cup usai menumbangkan Wolverhampton dengan skor tipis 3-2. Torehan itu jelas membuat Emery harus mempersiapkan tim sebaik mungkin jika tak ingin pulang dengan tangan hampa.

"Di Premier League, bila kami menang, kami bisa bertahan di empat besar klasemen dan saya pikir kami harus menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa finis di posisi ini," sambung Emery.

"Tapi kami tahu ini akan sangat sulit dilakukan, dan kesulitan itu ada pada hari Senin [Selasa dini hari WIB] saat melawan Watford," tutupnya.

3 dari 3

Hadapi Persaingan Ketat

Arsenal sedang menduduki posisi lima dengan koleksi 61 poin, tertinggal dua angka dari Tottenham yang menempati peringkat empat. Selain itu, mereka juga tengah dibuntuti Manchester United dengan jarak juga dua poin saja.