FOLLOW US:


Robertson Ungkap Derita Pemain Liverpool yang Tak Diketahui Banyak Orang

14-02-2020 19:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Robertson Ungkap Derita Pemain Liverpool yang Tak Diketahui Banyak Orang
Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018-19. © AP Photo

Bola.net - Bek kiri Liverpool Andrew Robertson mengungkapkan fakta bahwa sejak lama para pemain The Reds kerap harus bermain dengan menahan rasa sakit.

Liverpool bekerja ekstra keras dalam beberapa tahun terakhir. Pasukan Jurgen Klopp itu juga harus menjalani jadwal yang sangat padat.

Dan dalam dua tahun belakangan, The Reds akhirnya berhasil meraih kesuksesan besar. Mereka mulai bisa bersaing untuk meraih trofi juara Premier League.

Klub Merseyside itu juga menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan. Kini mereka bahkan berpeluang untuk memecahkan rekor tak terkalahkan milik Arsenal.

Sementara di level Eropa mereka sudah menuai kesuksesan dengan merengkuh trofi Liga Champions, UEFA Super Cup. Mereka juga berhasil merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya.

1 dari 2

Penuh Pengorbanan

Namun semua kesuksesan itu didapat berkat pengorbanan yang besar dari penggawa Liverpool. Andrew Robertson mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya sering bermain dengan menahan rasa sakit.

Hal itu terungkap ketika ia ditanya apakah winter break dari Premier League memberikan efek positif bagi dirinya dan skuat Liverpool. Meski demikian, ia mengaku hal itu tak jadi masalah karena sudah menjadi resiko bagi seorang pemain sepak bola.

"Sejujurnya, tubuh saya terasa baik-baik saja. Saya tidak merasa lelah dan tidak lelah. Lebih banyak rasa sakit yang saya rasakan waktu bermain pada waktu itu," ungkapnya pada Liverpoolfc.com.

"Saya menarik diri dari skuat Skotlandia pada bulan November dengan cedera dan itu mungkin berlanjut, kemudian saya mengalami memar lagi dan mungkin cederanya menjadi lebih buruk. Banyak dari kami sering bermain dengan menahan rasa sakit, tapi itu bagian dari menjadi pemain sepak bola," serunya.

"Anda harus berada di luar sana pada hari Sabtu jika Anda bisa. Dimana ada kemauan di situ ada jalan. Banyak dari kita telah menunjukkan itu pada waktu-waktu tertentu," tegasnya.

2 dari 2

Kaki Kiri

Kaki Kiri
Virgil Van Dijk merayakan gol yang dicetak oleh Andrew Robertson ke gawang RB Salzburg. © AP Photo

Andrew Robertson kemudian secara spesifik mengungkapkan bahwa ia mengalami masalah di kaki kirinya. Maka dari itulah, khususnya pada musim ini, performanya jadi sedikit tidak maksimal.

"Bagi saya, itu di kaki kiri saya, yang tidak pernah yang terbaik. Jika itu di kaki kanan saya, itu mungkin bahkan tidak akan cedera," ungkapnya.

"Berada di kaki yang kuat, sulit ketika Anda mengoper bola dan itu membuat kaki Anda sakit. Mudah-mudahan ini adalah masa lalu, ada waktu untuk memulihkannya," serunya.

"Saya tidak merasa saya perlu istirahat secara fisik, saya merasa seolah-olah saya masih bisa berlari selama 90 menit dan melakukannya pada tingkat yang baik," klaim Robertson.

Sejak awal musim lalu, Andrew Robertson telah menjadi starter sebanyak 60 dari 63 laga di liga. Sementara itu di Liga Champions ia jadi starter sebanyak 17 kali dari 19 pertandingan.

(liverpoolfc.com)