FOLLOW US:


Rodgers: Serbaguna, Emre Can Hanya Tak Bisa Bermain di Dua Posisi

30-12-2014 11:12

 | Brendan Rodgers

Rodgers: Serbaguna, Emre Can Hanya Tak Bisa Bermain di Dua Posisi
Emre Can © LFC
Bola.netBola.net - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers memberikan pujiannya terhadap performa apik Emre Can dalam laga kontra Swansea City semalam (29/12). Pada pertandingan tersebut, pemain berpaspor Jerman-Turki ini menjalani peran unik sebagai bek tengah hybrid yang bisa berubah posisi menjadi gelandang bertahan tergantung situasi tim.

Aksi cemerlan Can turut menjadi faktor penting di balik kemenangan The Reds 4-1 atas The Swans di Anfield. Menurut Rodgers, keputusannya untuk memberikan peran tersebut kepada Can didasari atas fleksibilitas pemain 20 tahun tersebut, yang dianggapnya mampu bermain di segala posisi kecuali penjaga gawang dan penyerang.

"Sangat penting memiliki pemain yang sangat percaya diri saat menguasai bola. Saat saya melihat Emre bermain melawan Hamburg musim lalu, ia beberapa kali menjadi bek tengah dalam formasi 4-2-3-1," ungkap Rodgers seperti dilansir situs resmi klub.

"Emre punya kecepatan, postur yang ideal, dan juga kekuatan. Ia bisa bermain di semua posisi di atas lapangan, saya sudah pernah menjajalnya untuk menempati bek kiri dan juga gelandang tengah. Saya pikir ia hanya tak bisa ditempatkan dalam dua posisi, yaitu penyerang dan penjaga gawang. Sungguh pemain yang luar biasa dengan usia yang masih 20 tahun, masa depannya sangat cerah."