FOLLOW US:


Rudiger ke Chelsea, Tiga Klub Ini Ikut Kecipratan Rezeki

20-07-2017 08:20

 | Antonio Rudiger

Rudiger ke Chelsea, Tiga Klub Ini Ikut Kecipratan Rezeki
Antonio Rudiger © CFC

Bola.net - Transfer Antonio Rudiger senilai 34 juta pounds dari Roma ke Chelsea pekan lalu membuat sejumlah klub amatir yang pernah ia bela di Berlin, mendapatkan dana segar dalam jumlah lumayan.

Goal International mengabarkan bahwa dana sekitar 354.000 pounds akan dibagikan ke tiga klub, SV Tasmania Berlin, Neukollner Sportfreunde, dan Hertha Zehlendorf, yang sempat dibela Rudiger ketika masih muda.

Dana tersebut merupakan kompensasi atas biaya pengembangan sang pemain ketika masih berusia muda.

Antonio Rudiger

Bonus tersebut memang jumlahnya tak seberapa jika dibandingkan dengan nilai transfer sang pemain, namun itu akan amat berarti bagi sebuah klub amatir untuk mengembangkan lebih banyak talenta hebat di masa mendatang.

Rudiger meninggalkan dunia amatir ketika berusia 15 tahun untuk bergabung dengan Borussia Dortmund di usia 15, namun ia kemudian ditolak. Sang bek lantas bergabung dengan Stuttgart, yang menjualnya ke Roma dengan harga 12 juta pounds.

Transfer tersebut akhirnya membawanya ke Chelsea dengan nilai transfer mencapai 30,5 juta pounds plus bonus senilai 3,5 juta pounds. Selain itu Stuttgart juga akan mendapatkan bonus antara 2,2 hingga 3,5 juta pounds.