FOLLOW US:


Sindiran Robertson untuk Wasit VAR: Yang Offside Kukunya Mane Mungkin

19-10-2020 03:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Sindiran Robertson untuk Wasit VAR: Yang Offside Kukunya Mane Mungkin
Andrew Robertson tampak kesal usai menjalani laga derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di matchday 5 Premier League 2020-21, Sabtu (17/10/2020). © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson menyindir para wasit yang bertugas di laga derby Merseyside lawan Everton dengan mengatakan gol Jordan Henderson dianulir karena kuku kaki Sadio Mane yang offside.

Duel Everton vs Liverpool di Goodison Park di matchday lima Premier League 2020-21 hari Sabtu (17/10/2020) kemarin menyisakan banyak drama. The Reds sebenarnya unggul dulu via Sadio Mane pada menit ketiga.

Michael Keane sempat menyamakan skor pada menit ke-19. Namun setelah itu Liverpool berbalik unggul melalui Mohamed Salah pada menit ke-72.

Everton lagi-lagi bisa menyamakan skor. Pada menit ke-81, Dominic Calvert-Lewin menjebol gawang Adrian dengan tandukannya.

Liverpool bisa mencetak gol lagi di penghujung laga babak kedua. Jordan Henderson sukses mengkonversi umpan Sadio Mane.

1 dari 2

Sindiran Robertson

Akan tetapi Liverpool gagal bersuka cita. Pasalnya gol Jordan Henderson itu dianulir oleh wasit.

Wasit melihat tayangan ulang via VAR. Dari situ Sadio Mane dianggap berada dalam posisi offside. Namun di sisi lain banyak yang mempertanyakan keputusan wasit David Coote yang saat itu bertanggung jawab atas sistem VAR itu.

Usai pertandingan, Andrew Roberson mengaku kecewa Liverpool gagal menang atas Everton. Ia lantas menyindir para wasit yang bertugas di pertandingan tersebut.

"Ini jelas mengecewakan dan saya pikir kami akan menjadi tim yang lebih kecewa," kata Robertson kepada Liverpoolfc.com.

“Pertandingan itu ada untuk kami hari ini. Kami menciptakan cukup banyak peluang," ucapnya.

"Kami pikir kami telah melakukannya di akhir dan kemudian saya rasa kuku kaki Sadio mungkin offside, tetapi itulah yang dibawa VAR. Onside, offside, sudah jelas, jadi sayangnya tidak masalah marginnya, ia offside," sindirnya.

2 dari 2

Move On

Hasil derby Merseyside itu memang mengecewakan. Akan tetapi Andrew Robertson menegaskan skuat Liverpool tak mau menggerutu dan meratapi hasil lawan Everton itu terus menerus.

“Itu selalu sulit untuk diambil ketika Anda merasa telah memenangkannya dan Anda sedekat itu dan hal-hal seperti itu. Tapi kami mengambil satu poin dan kami move on," tegas Robertson.

“Saya pikir kami jauh lebih baik hari ini. Kami jauh lebih baik, kami lebih percaya diri, kami memainkan sepak bola kami, kami menekan mereka, kami menghadapi mereka, kami menjaga bola dengan sangat baik dan menciptakan peluang."

"Jadi, di hari lain kita mungkin sudah lebih jauh sebelum apa yang terjadi, terjadi. Kami akan mengambil hasil imbang itu dan melanjutkan ke pertandingan berikutnya," tegasnya.

Liverpool tak cuma kehilangan poin di laga lawan Everton tersebut. Andrew Robertson dkk juga harus kehilangan Virgil van Dijk yang cedera ACL.

(Liverpoolfc.com)